HENDI AJAK MABA UDINUS HINDARI NARKOBA DAN CINTA TANAH AIR


HENDI AJAK MABA UDINUS HINDARI NARKOBA DAN CINTA TANAH AIR

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi SE,MM ajak mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk terus mengasah diri dengan berbagai soft skill yang berguna untuk dunia kerja. Pesan itu ia sampaikan saat menjadi pembicara di acara Dinus Inside 2019. 

 

Dinus Inside 2019 diikuti 3.923 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915  mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana. Dinus Inside 2019 kali ini mengambil tema ‘Udinus menjadikan Insan yang Cerdas, Berkarakter dan Berintegritas’. 

 

Dalam sambutannya, Hendrar mengingatkan seluruh mahasiswa baru untuk menghindari kegiatan yang berbau negative, terutama menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang. Selain itu, tetap terus mengasah kemampuan diri selama masa perkuliahan. "Syarat utama menuju Indonesia sukses yakni suksesnya generasi muda. Saya ingin anak muda terus mengasah soft skill seperti bermain gitar dan sebagainya dan tentunya hindari narkoba," ucapnya saat berpidato didepan seluruh maba Udinus tahun akademik 2019/2020. 

 

Hendi juga menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia terus bertumbuh. Dengan begitu, pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian 5 besar terbaik di dunia. Hal ini harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang baik. “Sebagai sumber daya manusia yang baik, dalam hal ini adalah mahasiswa, harus memiliki kunci-kunci sukses untuk membangun Indonesia,” tegas Hendi sesekali berinteraksi langsung dengan maba Udinus.

Ia menuturkan bahwa jiwa kebangsaan itu dapat diwujudkan dalam hal apa saja. Jiwa kebangsaan harus ditanamkan sejak dini dan dari hal itu akan memunculkan cinta tanah air dan sesama.“Jiwa kebangsaan bisa ditumbuhkan dengan  menghargai sesama rakyat dan saling menghargai satu sama lain. Tentunya buang jauh masalah SARA di sekitar kalian,” tuturnya dengan sesekali.

 

Dinus Inside sendiri merupakan  kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Udinus. Diselenggarakan pada 2-4 September 2019 di gedung G Udinus. Terdapat empat pembicara yang mengisi kegiatan kuliah umum yakni Walikota Hendrar Prihadi, SE, MM, Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, Vice President of Business Development Grab Indonesia, Igel Zibriel S.Kom, MT. 

 

Seluruh mahasiswa dalam kuliah umum mendapatkan ilmu mengenai wawasan kebangsaan, anti narkoba, dan anti radikalisme. Terdapat kegiatan penyerahan bibit mangrove dan peresmian kelurahan Pendrikan Kidul sebagai kampung IT binaan Udinus. Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi berharap agar mahasiswa baru dapat menerima segala ilmu yang diberikan. "Ini menjadi bekal untuk mahasiswa baru agar tahu seluk beluk di Udinus dari mulai struktur organisasi hingga progdinya masing-masing," tutupnya. (*Humas Udinus/alex/AT. Foto : Nanda WDN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)