FKES UDINUS AJAK MABA KURANGI SAMPAH PLASTIK


FKES UDINUS AJAK MABA KURANGI SAMPAH PLASTIK

Tumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ajak mahasiswa baru untuk cintai lingkungan sekitar, dengan cara mengurangi penggunaan plastik. Mereka  dianjurkan membawa botol minuman sendiri.

 

Acara yang bertemakan ‘Deklarasi Gerakan Fakultas Kesehatan Selamatkan Bumi’ , diikuti 591 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan (FKES) Udinus. Membawa botol minum diwajibkan untuk seluruh maba demi untuk mengurangi pemakaian plastik minuman dan sedotan yang banyak mencemari lingkungan.

 

Acara tersebut, dilakasanakan lapangan Basket Udinus  dan  menghadirkan pembicara Ahmad Hakam selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang. Acara  yang diikuti ratusan maba itu, juga diisi dengan deklarasi untuk mengurangi sampah plastik yang ditandatangani oleh pembicara dan seluruh dosen dan civitas Fakultas Kesehatan Udinus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kesehatan Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidiq, M.Cs mengatakan bahwa ia merasa khawatir akan rusaknya lingkungan akibat penggunaan plastik berlebihan yang menjadi masalah besar di Indonesia saat ini. Menurutnya, penggunaan plastik yang berlebih dan penguraian  limbah plastik mengakibatkan lingkungan menjadi tidak bersih. “Kegiatan ini dapat memotivasi para mahasiswa baru Fkes untuk selalu menjaga dan mencintai lingkungan sekitar dengan mengurangi penggunaan plastik dan beralih menggunakan tumbler untuk menggantikan botol plastic,” ujarnya saat berpidato didepan seluruh maba.

 

Sementara itu, ketua pelaksana dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fkes Udinus, Adelia  mengungkapkan bahwa selain mengajak untuk menjaga lingkungan, maba FKes Udinus juga diajak untuk melakukan senam jantung dan makan bubur kacang hijau bersama-sama. “Harapannya semoga maba terinspirasi untuk tidak menggunakan plastik, mereka mengenal fakultas kesehatan, nyaman dan enjoy di Fakultas Kesehatan sampai lulus. Senam Jantung juga baik untuk kesehatan tubuh karena jantung merupakan aset yang tak tergantikan didalam tubuh,” ungkapnya.

 

Selama kegiatan ospek berlangsung seluruh mahasiswa baru FKES dapat mengisi dan mengambil air minum yang telah disediakan. Kegiatan bertajuk deklarasi merupakan rangkaian kegiatan Dinus Inside 2019. Dinus Inside sendiri merupakan  kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang diikuti oleh  3.923 mahasiswa baru dari berbagai fakultas dan progam studi. (*Humas Udinus/Ocha. Foto : Dok. Fkes)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)