Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kunjungan dari Universitas Tidar (Untidar) Magelang kemarin (19/09/2019). Udinus yang telah menyandang akreditas A ini selalu terbuka luas bagi kampus lain untuk berkunjung dan mendapatkan pengetahuan langsung mengenai fasitlitas di Udinus.

 

130 mahasiswa dan 10 dosen pendamping Untidar yang berkunjung ke Udinus diterima oleh Direktur Operasional Televisi Kampus Udinus (TVKu), Hery Pamungkas, di Gedung H lantai 7 kampus Udinus. Dalam kunjungan tersebut Udinus memberikan pembekalan kepada rombongan Untidar terkait ketrampilan dalam bidang jurnalistik dan broadcasting.

Pada kesempatan itu, Hery memberikan gambaran mengenai program yang telah berjalan di TVKu. “Banyak program yang kami buat, seperti Campus corner, Ngopii dan banyak lagi. Tidak hanya program televisi yang kami tawarkan, tetapi juga iklan layanan masyarakat yamg diproduksi mahasiswa kemudian berhasil mendapatkan penghargaan dari KPID award dalam kategori iklan layanan masyarakat terbaik se-Jawa Tengah” papar Hery.

 

Selain mendapatkan gambaran mengenai fasilitas di Udinus, rombongan diarahkan untuk berkeliling kampus dan menuju ke TVKu agar dapat mempraktekkan langsung bagaimana menjadi presenter hingga mengambil gambar yang baik dan benar. Sekertaris Jurusan Bahasa dan Seni Untidar, Imam Baihaqio, MA mengatakan kunjungan ini merupakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bertema jurnalistik. “Kunjungan ini merupakan program KKL Jurnalistik. Udinus merupakan universitas yang layak untuk dikunjungi karena memiliki fasilitas yang lengkap serta memiliki stasiun televisinya sendiri yang juga sering mendapatkan penghargaan di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Imam berharap setelah dilakukan kunjungan ini mahasiwa mampu memperoleh pengalaman dalam bidang jurnalistik. “Haparapan kami agar mahasiswa mampu mendapat pengalaman langsung di lapangan mengenai jurnalistik dan broadcasting. Selain itu juga kami berharap kedepannya mampu bekerjasama dengan Udinus agar kami bisa mengirim mahasiswa kami belajar disini” tutur Imam. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto: Fenny Angesti)