MAHASISWI UDINUS JADI JUARA STAND TERBAIK PADA LOMBA WIRA MUDA HEBAT 2019


MAHASISWI UDINUS JADI JUARA STAND TERBAIK PADA LOMBA WIRA MUDA HEBAT 2019

Wirausahawan merupakan peran penting di masyarakat guna meningkatkan lapangan pekerjaan. Serli Anjelita mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja meraih juara harapan tiga pada lomba Wira Muda Hebat 2019 pada 21-22 September 2019 yang berlokasi di Tri Lomba Juang (TLJ).

 

Serli Anjelita yang akrab disapa Sean merupakan mahasiswi Udinus program studi (prodi) Akuntansi semester lima Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia sudah tertarik dan mendalami dunia wirausaha sejak SD. Dengan pengalamannya yang sudah berlimpah, Sean berhasil membawa pulang juara pada lomba Wira Muda Hebat 2019. Lomba yang berlokasi di TLJ tersebut diikuti oleh 20 tim atau perorangan, yang sebelumnya melalui proses seleksi pada tanggal 10 September di Balaikota dengan mempresentasikan usaha peserta. Sean termasuk peserta yang menjalankan dan mempresentasikan usahanya sendiri tanpa bantuan tim.

 

Dengan perasaan bahagia, Sean selalu memetik pengalaman yang didapat dari setiap lomba atau usaha yang dilakukannya. “Perasaan saya sangat senang karena dari lomba tersebut banyak pengalaman yang bisa didapatkan, terlebih bisa menjadi juara merupakan sebuah mencapaian,” ungkapnya.

 

Meskipun ini adalah lomba pertama yang diikuti Sean, namun ia tetap optimis disetiap tahap lomba yang dilalui. “Untuk persiapan kurang lebih tiga hari, dan tidak ada kesulitan selama mengikuti lomba. Harapannya usaha saya dapat lebih berkembang dan banyak dikenali masyarakat dari segi manfaat produknya,” ujar Sean.

 

Kepala UPT Kewirausahaan sekaligus dosen di FEB Udinus, Imam Nuryanto, SE, MM, merasa bangga dengan tercapainya juara harapan tiga sebagai stand terbaik. “Saya merasa senang sekali dengan diraihnya juara stand terbaik ini, mampu menyisihkan beberapa wirausaha lain itu sudah menjadi pencapaian tersendiri. Kami berharap mahasiswa Udinus bisa terus berkarya dan berinovasi, demi terciptanya wirausahawan muda dari Udinus,” jelas Imam. (*Humas Udinus/haris. Foto : dok. Sean)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)