UKM BADMINTON KEMBALI BERIKAN ALL UDINUS FINAL SE-JATENG DAN DIY


UKM BADMINTON KEMBALI BERIKAN ALL UDINUS FINAL SE-JATENG DAN DIY

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali sumbangkan juara pada lomba BCO Chemistry Open se-Jateng dan DIY. Juara diraih pada sektor tunggal putri dengan pertandingan all Udinus final pada 21-22 September 2019.

 

Pertandingan pada sektor tunggal putri digelar di Yogyakarta yang diikuti oleh 16 peserta. Pada akhir pertandingan all Udinus final, Putri Sri Prikustyowati berhasil mengandaskan rekannya satu UKM yaitu Regina Fonita dengan dua gim langsung. Pertandingan final tersebut diakhiri dengan skor 21-13 dan 21-09.

 

Peraih juara satu, Putri Sri Prikustyowati merupakan mahasiswi Teknik Informatika Udinus semester tiga. Semangat yang didapatnya berasal dari orang tua yang ikut mendukung dan melatihnya. Dengan persiapan dua minggu sebelum pertandingan dapat mencapai juara yang ditargetkan. “Bapak sendiri yang melatih, sampai ke Semarang dari Pati hanya untuk melatih saya selama 2 minggu sebelum pertandingan, senang bisa mencapai target juara satu,” ungkap Putri.

 

Sedangkan, Regina mengungkapkan kalau bermain di luar kota akan menjadi kesulitan tersendiri. Banyak peserta dari berbagai penjuru yang sudah ahli dengan teknik mereka masing-masing. “Kesulitannya kalau ikut pertandingan di luar kota, kami tidak kenal siapa yang akan dihadapi dan tidak tahu tipe permainan mereka. Cara kami mengatasinya dengan mengamati bagaimana tipe dan pola permainan mereka, dan yang paling penting harus selalu percaya diri,” ujar Regina.

 

Kedua mahasiswi sudah mulai mempelajari badminton sejak SD dan sudah ikut klub badminton di kota mereka. Sudah banyak kejuaraan antar mahasiswa yang mereka ikuti dan berakhir dengan juara. Dalam waktu dekat UKM Badminton Udinus akan berlaga di ajang Porsimaptar. “Kami terus pacu atlit di Udinus untuk berprestasi. Target kami adalah atlit Udinus dapat terus menembus Pomnas, PON, dan Asian Games. Tentu ini seiring dengan prestasi secara akademik yang harus dijaga,” tegas Rindra Yusianto, S.Kom, MT Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus. (*Humas Udinus/haris. Foto : Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)