MAHASISWA ILKOM UDINUS DIMOTIVASI UNTUK BERWIRAUSAHA


MAHASISWA ILKOM UDINUS DIMOTIVASI UNTUK BERWIRAUSAHA

 

Mahasiswa yang ingin berwirausaha jangan pernah menyiakan sebuah peluang yang ada di depan mata karena dari peluang itu akan mampu membawa para wirausahawan muda menuju tangga kesuksesan,” ujar Restu Ayu Mumpuni Founder Selempang Hits. Dalam talkshow yang diiikuti oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Ayu juga berpesan agar mahasiswa tak hanya berkuliah saja, namun juga memanfaatkan berbagai kegiatan dikampus dan juga melakukan berani mencoba hal baru.  “Berwirausaha itu harus berani untuk mengambil keputusan mahasiswa dan tentunya memanfaatkan hal yang dianggap kecil dapat menjadi hal besar. Seperti selempang yang saya jual ini,” ujarnya kepada para mahasiswa Ilkom Udinus.

 

Kalimat motivasi tersebut ia sampaikan di depan peserta yang berjumlah sekitar 300 mahasiswa dari para mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus. Kegiatan yang bertajuk ‘J&T Young Preneur’ yang diadakan di gedung H lantai 7 Udinus, merupakan kerjasama antara Ilmu Komunikasi Udinus dengan perusahaan J&T Express.

Terdapat 4 narasumber yang mengisi acara yang memiliki hastag #MudaBeraniUsaha yakni, Sebastian Garry Prakosa merupakan owner dari Prigel Semarang, Restu Ayu Mumpuni Founder Selempang Hits, Astin Kumalasari dosen Ilkom Udinus, dan Putri Muranti merupakan owner dari @Baemask.id.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Prodi Ilkom, Lisa Mardiana S.Sos, M.I.Kom menjelaskan bahwa kegiatan talkshow ini menjadi relevan dengan mata kuliah yang disampaikan pada para mahasiswa. Ia berharap para mahasiswa yang hadir mampu mendapatkan motivasi dari segala yang disampaikan oleh para narasumber. “Ini relevan juga dengan visi dari program studi Ilmu Komunikasi Udinus. Mahasiswa tidak hanya sekedar bermimpi hanya menjadi pegawai namun mampu menciptakan usaha –usaha yang bermanfaat bagi banyak orang,” jelas Lisa.

 

Di wawancara disela-sela acara, Event dan Partnership J&T Express, Ervan Sugino berharap agar mahasiswa Udinus dapat semakin maju dan terus berkembang.  “Mahasiswa Udinus dapat terus berprestasi di luar kampus dan tentunya Udinus terus menciptakan wirausahawan muda di Indonesia,” paparnya. (*Humas Udinus/haris. Foto : Alex Devanda)

 

 

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)