WUJUDKAN MAHASISWA YANG BERKARAKTER, UDINUS ADAKAN KULIAH UMUM KEPEMIMPINAN


WUJUDKAN MAHASISWA YANG BERKARAKTER, UDINUS ADAKAN KULIAH UMUM KEPEMIMPINAN

 

 

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memberikan pengetahuan bagi mahasiswanya melalui kuliah umum untuk seluruh anggota organisasi mahasiswa (ormawa). Acara yang bertemakan “Mewujudkan Mahasiswa yang Cerdas, Berkarakter, dan Berintegritas yang Berwawasan Kebangsaan” ini dihadiri 150 peserta yang terdiri dari setiap perwakilan ormawa pada Jumat (27/09/2019) kemarin.

 

Selain dihadiri oleh mahasiswa Udinus yang tergabung dalam ormawa, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa universitas di Semarang, seperti Unisbank dan Unissula.

Acara yang berlangsung di aula Gedung E lantai 3 ini mengundang narasumber yang berkompeten pada bidangnya, yaitu Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Direktorat Kemahasiswaan Dirjen Dikti, Dr. Misbah Fikrianto, MM, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Misbah menjelaskan bagaimana mahasiswa harus memiliki sikap dan jiwa leadership yang mampu membantu masyarakat luas untuk menciptakan kegiatan positif. “Mahasiswa itu harus memiliki jiwa kepemimpinan. Pemimpin disamping melayani, juga harus mampu mempengaruhi. Kedua hal tersebut menjadi faktor yang penting dalam kepemimpinan,” jelas Misbah.

 

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM menyampaikan bahwa mahasiswa perlu adanya kegiatan yang mampu menumbuhkan jiwa peduli baik dengan teman dan masyarakat luas.  “Mahasiswa merupakan agen perubahan bagi masyarakat. Karena mahasiswa harus memiliki jiwa peduli dengan sesama. Sebab itulah mahasiswa dituntun untuk terus melakukan inovasi yang mampu merubah sesuatu menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat luas,” ungkap Kusni.

 

Selain itu, ia juga berharap mahasiswa yang tergabung dalam ormawa mampu menyebarluaskan kegiatan yang positif baik kepada seluruh mahasiswa di Udinus maupun masyarakat luas. “Melalui seluruh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa, kami berharap mereka mampu menyebarkan virus-virus positif bagi seluruh mahasiswa Udinus serta masyarakat luas,” jelas Kusni. (*Humas Udinus/Via. Foto : Nuvia KHN)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)