Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyambut kunjungan dari SMK Gema Nusantara, pada Kamis (10/10/2019). Diterima oleh Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan berbagi informasi mengenai program studi serta bagaimana Udinus memberikan fasilitas bagi mahasiswanya.

Kunjungan yang berlangsung di gedung H lantai 1 kampus Udinus ini disambut oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika (TI), Heru Agus Santoso, Ph.D, serta dua dosen TI yaitu Ajib Susanto, M.Kom dan Danang Wahyu Utomo M.Kom.

Heru Agus Santoso, Ph.D mengatakan kunjungan ini sebagai bagian dari silaturrahmi dan pandangan bagi seluruh sisiwa untuk meneruskan studi di bidang IT. “Saat ini dunia teknologi sangat tumbuh pesat, oleh karena itu melalui kunjungan ini selain bagian dari silaturrahmi juga bisa memberikan pandangan bagi siswa yang mau meneruskan pendidikan dibidang IT,” ungkap Heru.

Sebanyak 64 siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) didampingi 15 guru yang hadir, Udinus memberikan kiat pada para sisiwa untuk tetap bersemangat dalam belajar IT dan menjelaskan bagaimana Udinus memberikan fasilitas bagi mahasiswa sehingga menciptakan banyak lulusan yang berkompeten.

Sementara itu salah satu perwakilan dari SMK Gema Nusantara, Yuni Mulyanti mengatakan perlu adanya kunjungan ini untuk menambah wawasan siswanya dalam bidang IT. “Semoga terbuka wawasannya, terlebih untuk yang ingin melanjutkan kuliah di Udinus. Kami harap kedepannya siswa kami juga bisa mendapatkan kesempatan untuk magang di Udinus,” tutur Yuni. (*Humas Udinus/via. Foto : Nuvia KHN)