WAWALI KOTA SEMARANG APRESIASI UDINUS YANG TELAH FASILITASI SKD CPNS


 WAWALI KOTA SEMARANG APRESIASI UDINUS YANG TELAH FASILITASI SKD CPNS

“Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) formasi tahun 2019 untuk Kota Semarang berjalan dengan lancar. Dan Udinus telah memfasilitasi dengan sangat baik,” ujar Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang akrab disapa Mbak Ita, saat memberikan keterangan selepas memantau kegiatan SKD CPNS di Udinus pada Senin (27/01/2020).

 

Menurutnya support dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang terhadap kegiatan SKD CPNS pada awal tahun 2020 sangatlah besar. Ita menjelaskan sistem realtime yang diterapkan dan proses panjang untuk mengikuti tes tersebut, sebagai satu cara menghindari tindakan curang. “Kami sangat mewaspadai hal-hal yang merugikan seperti perjokian yang sering dijumpai pada tes-tes yang serupa. Pada ruangan tes pun juga telah dilengkapi CCTV untuk mengurangi tindakan yang merugikan seperti mencontek dan hal lainnya. Peserta maupun keluarga juga dapat melihat hasilnya secara langsung di layar yang telah kami sediakan,” tegasnya.

 

Kegiatan seleksi dilakukan di gedung D lantai dua menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, 27 Januari hingga 28 Januari 2020 mendatang.  Beberapa alur yang dilalui peserta yakni peserta akan dipanggil satu per satu untuk memasuki ke area. Mereka diminta untuk menitipkan barang dan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu peserta saja. Setelah itu, mereka melakukan presensi secara manual dan elektronik. Kemudian, petugas akan melakukan body check. Lebih dari 3300 peserta mengikuti SKD CPNS Kota Semarang untuk tahun formasi 2019.

 

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan bahwa pada SKD CPNS untuk Kota Semarang memakai sekitar 400 unit komputer dan menggunakan 11 laboratorium komputer. “Jaringan lokal, server, hingga komputer yang digunakan hingga hari pertama berjalan lancar. Harapan kami SKD CPNS mampu berjalan lancar hingga seterusnya tanpa adanya kendala,” jelas Edi. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Gilang Rizky)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-61)