UDINUS RUTIN SELENGGARAKAN KHATAMAN AL QUR’AN ONLINE


UDINUS RUTIN SELENGGARAKAN KHATAMAN AL QUR’AN ONLINE

Mencintai sesuatu bisa terjadi karena terbiasa melakukannya, seperti halnya mencintai Al-Quran dengan membiasakan diri membacanya. Hal tersebutlah yang rutin dilakukan oleh seluruh Civitas Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada kegiatan Khataman Al-quran secara online.

 

 

Khataman Al-Quran Online sudah dilakukan secara rutin dan kini merupakan kegiatan ke-22 dan dibawakan lebih istimewa. Kegiatan tersebut menghadirkan penceramah tamu yakni Prof. Dr. Ahmad Rofiq, M.AG selaku Guru Besar Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Khataman Al-Quran Online yang ke -22 diikuti oleh kurang lebih 100 jamaah, Khataman kali ini dilakukan menggunakan platform Zoom, serta disiarkan secara LIVE streaming melalui Youtube Channel TVKU CH 49 Udinus. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus. Dengan dipandu oleh Andik Setyono S.Kom, M.Kom, Ph.D selaku Kepala Pelayanan Alumni dan Karir, serta diikuti oleh beberapa jajaran dosen lainnya.

 

 

Kegiatan Khataman AL-Quran yang dipimpin langsung oleh Pusat Aktivitas Muslin (PAM), dibuka dengan membaca satu jus AL-Quran. Sedangkan,untuk sesi doa bersama yang dipimpin oleh Dr. Drs Slamet Isworo MKes. Serta Kultum Spesial yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ahmad Rofiq, M.AG. Kegiatan khataman ini untuk selanjutnya juga akan ditayangkan secara langsung di TVKU.

 

 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko merasa bahagia, karena melihat jumlah peserta yang konsisten. Yang menunjukkan bahwa kegiatan khataman ini dicintai oleh warga Udinus. Khataman Al-Quran ini nantinya akan rutin dilakukan dua kali selama seminggu pada hari senin dan kamis. “Dengan terus melakukan kegiatan positif seperti ini, insyaAllah semoga urusan akan diberi jalan yang terbaik, dan juga kami berdoa bersama-sama dengan keluarga besar Udinus Semarang dan juga Kediri untuk selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT guna melewati masa-masa sulit selama pandemik,” doanya. (Humas/Haris. Foto: Haris)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)