TALITHA DAN ANGGARA KEMBALI HARUMKAN NAMA UDINUS DAN INDONESIA DI KANCAH INTERNASIONAL


TALITHA DAN ANGGARA KEMBALI HARUMKAN NAMA UDINUS DAN INDONESIA DI KANCAH INTERNASIONAL

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali raih medali emas kali ini dalam ajang The 1st Taekwondo International Poomsae Virtual Championship 2021. Dua medali emas berhasil diraih oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Udinus yaitu Anggara Wahyu Ramadhani dan Talitha Laliba Rahmawinanti.

 

Kompetisi bertaraf internasional tersebut diikuti oleh keduanya secara daring dengan mewakili nama Udinus sekaligus Indonesia, yang diselenggarakan pada 13 Juli 2021. Mereka berhasil menyumbangkan masing-masing satu medali emas dan mengalahkan berbagai atlit luar negeri, dua diantaranya Bangladesh dan Australia. Kategori pertama yaitu Poomsae  Black Belt U30. Male G1 dengan total skor 7.099. Kemudian kategori selanjutnya Poomsae Black Belt U40 Female G2 dengan total skor 7,249.

 

Diraihnya medali emas ini merupakan bukti dari keberhasilan mereka yang selalu gigih dalam berlatih. Menjadikan Udinus sekaligus Indonesia untuk tetap eksis di kompetisi kancah internasional dan memiliki atlet berkualitas khususnya di cabang taekwondo. Talita yang saat ini juga menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus akan tetap fokus bertanding dan memberikan yang terbaik dalam setiap ajang taekwondo

”Dalam kejuaraan kali ini kami mampu memberikan performa yang terbaik, latihan selalu kami lakukan bahkan sebelum pandemi. Dengan tujuan utama yaitu PON XX Papua 2021 yang akan diselenggarakan pada 2-15 oktober 2021 nanti,” ungkap Talitha

 

Sebelumnya Anggara bersama dengan Talitha juga meraih medali emas dalam ajang Thaitae Poomsae Championship di Thailand pada 14 Maret 2021 lalu. Keduanya juga telah memusatkan diri untuk ajang Sea Games 2021 bersama dengan Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri.

 

Sementara itu, mental juara juga menjadi salah satu aspek yang terus didorong oleh Rindra Yusianto S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan. Pihak kemahasiswaaan akan selalu memberikan fasilitas penuh agar setiap mahasiswanya mampu meraih juara hingga di taraf internasional. Sehingga dapat terus mengharumkan nama Udinus serta Indonesia baik di dunia akademik maupun non-akademik.

“Kami siap untuk mendengarkan keluhan dan kendala para atlet untuk nantinya memberikan dukungan yang maksimal, agar mahasiswa Udinus mampu termotivasi dan memberikan yang terbaik untuk kampus dan juga negara,” tegas Rindra.

 

Rasa bangga juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM kepada dua atlet UKM Taekwondo Udinus tersebut. Mampu mengharumkan nama almamater hingga kancah internasional, dalam keadaan pandemi covid-19 sekalipun tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Udinus untuk terus menyumbangkan prestasi.

“Untuk ajang selanjutnya yaitu PON XX Papua 2021 dan juga Sea Games 2021 semoga Udinus yang turut memperkuat tim merah putih mampu menyumbangkan kemenangan. Kami berharap untuk para atlet Udinus selalu memberikan hasil terbaik mereka,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Humas)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)