CALON WISUDAWAN UDINUS DIBERIKAN PEMBEKALAN UNTUK HADAPI DUNIA KERJA


CALON WISUDAWAN UDINUS DIBERIKAN PEMBEKALAN UNTUK HADAPI DUNIA KERJA

Calon wisudawan ke-72 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang diberikan pembekalan untuk menghadapi di dunia kerja nantinya. Dengan mengusung tema ‘Bertransformasi Menjadi Jawara di Tengah Pandemi’ yang menjawab kunci utama menjadi pribadi yang sukses.
 
Diikuti oleh kurang lebih 2057 calon wisudawan ke-72 Udinus, kegiatan tersebut disiarkan secara daring melalui platform zoom meeting. Menghadirkan dua narasumber unggul memberikan motivasi serta membagikan pengalaman mereka yang luar biasa. Narasumber tersebut yakni Kukrit Suryo Wicaksono, MBA selaku ketua Kadin Jawa Tengah, dan Dr Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. 
 
Kukrit Suryo Wicaksono, MBA yang juga merupakan CEO Suara Merdeka dalam pemaparannya berpesan, untuk tetap mempertahankan persahabatan di antara calon wisudawan. “Karena sebagai seorang wirausaha networking yang luas dan kuat menjadi salah satu faktor penting agar dapat bertahan,” ujarnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa dua kunci utama menjadi sosok yang baik yakni inovatif dan kolaboratif. Terlebih dengan adanya krisis ekonomi yang dihadapi saat ini, dituntut untuk menjadi seorang nahkoda yang hebat di tengah lautan yang berkelombang. 
 
“Selain itu kalian para calon alumni Udinus ini juga memiliki kelebihan lain yaitu memiliki Rektor yang merupakan profesor di bidang wirausaha,” tambahnya saat memberikan materi. 
 
Sementara itu, Dr Kusni Ingsih, MM ucapkan selamat untuk para calon wisudawan karena telah menyelesaikan langkah awal menuju kehidupan yang sebenarnya. Rasa terimakasih juga diutarakan kepada orang tua calon wisudawan yang telah memberikan doa, harapan dan perannya selama ini. 
 
“Semoga momen ini menjadi awal dari pencapaian kesuksesan bagi mereka yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana, magister maupun diploma. Mari buktikan bahwa kita sanggup untuk menjadi jawara meski di tengah pandemi,” ajaknya.
 
Sebagai informasi, nantinya calon wisudawan akan resmi diwisuda pada Rabu, 22 September 2021. Para wisudawan nantinya dapat mengikuti rangkaian acara secara daring bersama dengan keluarga masing-masing.
 
Ketua Ikatan Alumni (IKA) Udinus, Hery Pamungkas, SS. M.I.KOM dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa bangga dan sebagainya. Kepada seluruh calon alumni Udinus yang luar biasa, yang nantinya akan menjadi bagian dari solusi bukan bagian menjadi bagian dari masalah.
 
“Kami hadirkan narasumber yang hebat pastinya, agar mendapatkan motivasi dari sosok yang istimewa untuk meningkatkan semangat para calon wisuda nantinya menjadi seorang jawara di tengah pandemi,” harapnya.
 
Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama DR Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom, serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)