UDINUS BAWA CABOR TAEKWONDO JADI PENYUMBANG MEDALI TERBANYAK UNTUK KONTINGEN JATENG


UDINUS BAWA CABOR TAEKWONDO JADI PENYUMBANG MEDALI TERBANYAK UNTUK KONTINGEN JATENG

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali sumbangkan medali pada cabang olahraga (cabor) Taekwondo. Cabor tersebut saat ini menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Jateng pada PON XX 2021. 
 
Medali perak berhasil diraih oleh mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer Udinus Talitha Laliba Rahmawinati. Raihan tersebut diraihnya dalam Poomsae beregu putri bersama dengan dua atlet Jateng lain, Mutiara Habiba dan Besta Noviana. Sedangkan medali emas diraih oleh atlet Jawa Barat dan medali perunggu diraih oleh atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
Atlet asal Kota Semarang tersebut merasa bangga karena bisa memberikan kontribusi untuk kontingen Jateng. Meski hanya meraih medali perak, namun tetap menjadi suatu pencapaian yang berharga baginya. Dalam pertandingan tersebut Ia sudah memberikan usaha semaksimal mungkin dan mampu memperoleh skor 7,965. 
 
“Tentu ada rasa kekecewaan karena tidak bisa mendapatkan raihan terbaik, namun tetap senang karena bisa berkompetisi di salah satu ajang bergengsi ini dan bisa membawa nama Jateng dan Udinus,” ujar peraih medali emas The 1st Taekwondo International Poomsae Virtual Championship 2021 tersebut. 
 
Sementara itu, pada Poomsae beregu putra Anggara Wahyu Ramdhan berhasil sumbangkan medali perunggu. Sedangkan medali emas diraih oleh atlet asa Jawa Barat dan diikuti oleh atlet asal Sulawesi Tengah yang mendapatkan medali perak. 
 
Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus tersebut tampil bersama dua atlet Jateng lainnya, yaitu M. Hafidzh Fachrur Rhozy dan Felix Danar Praditya. Meski begitu Ia tetap merasa senang karena berkesempatan untuk memberikan kontribusi untuk Jateng dan Udinus. 
 
“Ajang kali ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya, kedepannya saya akan terus berlatih sehingga dapat meraih capaian yang lebih lagi,” jelas peraih medali emas Thaitae Poomsae Championship di Thailand tersebut.
 
Selain medali perak dan perunggu, mahasiswa Udinus sebelumnya juga telah menyumbangkan medali emas untuk cabor yang sama. Capaian tersebut diraih oleh Dinda Putri Lestari pada nomor Kyorugi - Middle (Under 73) Putri, dan Reinaldy Reinaldy Atmanegara pada nomor Kyorugi - Fin (Under 54 Kg) Putra. Selain itu, 
 
Setelah perolehan tersebut, kontingen Jateng berhasil melesat ke peringkat empat dengan total 61 medali. Medali tersebut terdiri dari 13 medali emas, 23 medali perak dan 25 medali perunggu. Sedangkan posisi pertama masih di tempati oleh Jawa Barat dengan total 128 medali, disusul oleh DKI Jakarta dengan 117 medali. PON XX 2021 nantinya masih akan terus berlangsung hingga 15 Oktober 2021 dan akan mempertandingkan hingga 37 cabor berbeda. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)