Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang  selenggarakan webinar mengenai integritas di dunia kerja. Kegiatan itu sebagai bekal bagi para mahasiswa di FEB Udinus. 
 
Hadir sebagai pembicara yakni Akademi Kepolisian Republik Indonesia, Kombes Pol Dr Idodo Simangunsong S.E., S.I.K., M.M., yang membicarakan mengenai integritas. Turut hadir pula, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA, Ph.D dan Kaprodi S-1 Manajemen Udinus, Prof. Dr. Amron SE, MM. Sementara itu, moderator acara diisi oleh Dr. Sih Darmi Astuti M.Si
 
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA menjelaskan bahwa antara softskill dan hardskill yang dimiliki oleh mahasiswa harus seimbang. Softskill salah satunya integritas juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan dalam mencari karyawan. Melalui webinar ini, mahasiswa diberikan pemahaman pentingnya integritas di dunia kerja.  
 
“Integritas, bisa dipercaya dan memiliki kemampuan memimpin menjadi hal yang banyak dicari oleh perusahaan. Kami harap mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari hal yang diterangkan oleh narasumber,” jelasnya. 
 
Sementara itu, Kombes Pol Dr Idodo Simangunsong SE SIK MM memberikan keterangan bahwa integritas menjadi hal penting dalam berwirausaha maupun bekerja. Melalui integritas itu, mampu menciptakan reputasi baik, budaya kerja dan usaha yang baik, hingga mampu meningkatkan potensi penghasilan. Ia membeberkan juga bahwa korupsi menjadi sesuatu yang harus dilawan di Indonesia bahkan dunia. Para mahasiswa harus mampu menjadi agen perubahan dan selalu menanamkan integritas di dalam diri. 
 
“Kami melihat bahwa penyebab korupsi itu terdapat beberapa faktor, tiga diantaranya karena sifat tamak manusia, kemalasan dan gaya hidup yang konsumtif. Hal itu harus diperhatikan oleh para mahasiswa agar tidak jatuh ke tindakan korupsi,” jelasnya.
 
Webinar diselenggarakan melalui aplikasi zoom dan diikuti sekitar 300 peserta. Selain mahasiswa, para dosen dari FEB Udinus juga turut mendengarkan penjelasan dari narasumber. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)