LEWAT BAKTI SOSIAL DI TIGA LOKASI DI KOTA SEMARANG, UDINUS BERBAGI KASIH DAN KEBAHAGIAAN KEPADA SESAMA

[Sassy_Social_Share]

LEWAT BAKTI SOSIAL DI TIGA LOKASI DI KOTA SEMARANG, UDINUS BERBAGI KASIH DAN KEBAHAGIAAN KEPADA SESAMA

[Sassy_Social_Share]
Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) dan Sivitas Akademika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan bakti sosial di tiga tempat berbeda. Kegiatan tersebut sebagai cara untuk berbagi kasih dan kebahagiaan kepada sesama. 
 
Dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan di Kota Semarang, diadakan pada 9 Juli 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Roemah Difabel cabang Puspowarno, Panti sosial Werdha ‘Bethani’ dan panti asuhan El Roi Semarang. Udinus memberikan bantuan ketiga lokasi berbeda itu, masing-masing bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhannya. 
 
Puluhan dosen yang tergabung dalam persekutuan doa Udinus dan mahasiswa ikut berbagi kasih untuk sesama yang membutuhkan. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM turut hadir dan juga berpartisipasi secara penuh dalam kegiatan baksi sosial tersebut. 
 
Dalam wawancaranya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab Udinus kepada masyarakat sebagai perguruan tinggi. Ungkapnya dalam kegiatan ini, peserta merupakan gabungan dari mahasiswa Udinus dan juga para dosen yang tergabung dalam persekutuan doa. Selain itu, Kusni berharap penyaluran bantuan tersebut  diharapkan mampu membantu meringankan beban dari kebutuhan Roemah Difabel cabang Puspowarno, Panti sosial Werdha ‘Bethani’ dan panti asuhan El Roi Semarang.
 
"Pembagian paket kebutuhan sehari-hari  ini merupakan bentuk pengabdian Udinus kepada yang membutuhkan. Kami ingin berbagai kasih kepada sesama dan juga berbagi kebahagiaan bersama," ujarnya. 
 
Bakti sosial Udinus diawali dengan kunjungan di Roemah Difabel yang berada di Puspowarno,  para mahasiswa dan dosen menyaksikan penampilan dari anak-anak di Roemah Difabel atau biasa yang disebut Roemah D. Mahasiswa dan dosen Udinus pun turut bernyanyi dan menari bersama. Pada kunjungan keduanya di Panti sosial Werdha ‘Bethani’, selain memberikan bantuan, mereka juga menyapa langsung dengan penguni panti tersebut. Bakti sosial ditutup dengan kunjungan dan pemberian bantuan ke Panti Asuhan El Roi yang berada di Plamongan Indah Semarang.
 
Founder dan Inisiator Roemah Difabel, Dra. B. Noviana Dibyantari berterima kasih atas bantuan dan kunjungan Udinus ke Roemah D. Bantuan diberikan sangat bermanfaat dalam karya pelayanan bagi para difabel di Roemah D. 
 
“Terima kasih untuk bantuan dari Persekutuan doa Udinus dan para mahasiswa, semoga kasih Tuhan selalu menyertai seluruh sivitas akademika Udinus. Harapan kami jalinan persaudaraan Udinus dan Roemah D semakin erat,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)