Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Hendriansyah berhasil terpilih dan juara di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2022. Ia terpilih sebagai Mahasiswa Pemberdaya Masyarakat mengalahkan ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. 
 
Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi sendiri merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. 
 
Pada perjalanannya dalam mengikuti ajang tersebut, mahasiswa yang kini masih menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Sistem Informasi Udinus itu berhasil melaju ke tingkat nasional, sebagai perwakilan perguruan tinggi di Jawa Tengah. Predikat yang ia raih di ajang Pilmapres tak lepas dari kiprahnya memberdayakan masyarakat melalui startupnya bernama Culture Academy. 
 
Mahasiswa angkatan 2019 itu mengaku sangat senang dapat mengharumkan nama Udinus di ajang bergengsi pada kancah Nasional. Menurut Hendriansyah, penjurian akhir yang ia jalani sangatlah ketat dan menguras tenaga. Melalui startup Culture Academy, ia berhasil memberdayakan 2175 UMKM di Indonesia. 
 
“Pilmapres memang menjadi tujuan akhir saya dari seluruh prestasi yang sudah didapatkan selama berkuliah di Udinus,” jelasnya. 
 
Ungkap Hendriansyah yang kini menjabat sebagai CEO Culture Academy, Dukungan luar biasa diberikan Udinus, mulai dari persiapan awal sampai akhir Pilmapres. Dukungan yang diberikan tak hanya  materi semata namun juga moril dan doa. 
 
Ditanya mengenai langkah selanjutnya selepas meraih prestasi di Pilmapres, Hendriansyah mengaku akan terus mengembangkan startup Culture Academy miliknya. Dari startup tersebut, ia mampu terus membantu UMKM di indonesia untuk ekspor produk mereka ke seluruh dunia. Tentunya melalui usahanya itu mampu memajukan perekonomian di Indonesia.  
 
“Saya berharap Udinus kedepannya bisa terus berprestasi dan mencetak mahasiswa berprestasi yang lebih dari dirinya,” imbuhnya. 
 
Sementara itu, Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom ucapkan rasa bangganya atas capaian dari mahasiswa Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus itu. Dukungan penuh diberikan Udinus dalam perjalanan Hendriansyah hingga mencapai babak akhir di Pilmapres 2022. Menurut Rektor Udinus, Hendriansyah merupakan mahasiswa yang memiliki daya juang tinggi dan sudah menghasilkan berbagai prestasi melalui startup yang ia rintis. 
 
“Prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan dari Udinus. Startup dari Hendriansyah memang sudah dikembangkan saat bangku SMK, namun dengan dukungan seluruh sivitas akademika Udinus, karyanya dapat berkembang dengan pesat ,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)