MUTU DAN KUALITAS TERUS DITINGKATKAN, PRODI D-3 RMIK UDINUS RAIH AKREDITASI UNGGUL


MUTU DAN KUALITAS TERUS DITINGKATKAN, PRODI D-3 RMIK UDINUS RAIH AKREDITASI UNGGUL

Mutu dan kualitas dari setiap Program Studi terus dipacu oleh Universitas Dian Nuswantoro, peningkatan itu nampak pada akreditasi terbaru yang dimiliki oleh Prodi D-3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. Prodi yang bernaung di Fakultas Kesehatan Udinus tersebut kini telah memiliki akreditasi Unggul.

Akreditasi Unggul yang disematkan di Prodi D-3 RMIK Udinus oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi  Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), tercantum dalam sertifikat akreditasi dengan nomor 0832/LAM-PTKes/Akr/dip/IX/2022. Pada sertifikat akreditasi tersebut menyatakan bahwa Prodi D-3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Udinus berhak menyandang status unggul berlaku hingga 29 September 2027.

Dalam keterangannya, Ketua Prodi D-3 RMIK Udinus, DR. Dr. Zaenal Sugiyanto M.Kes menyatakan bahwa akreditasi unggul yang diraih sebagai langkah awal untuk meningkatkan kualitas dari Prodi D-3 RMIK Udinus menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Mutu dan kualitas dari Prodi D-3 RMIK Udinus akan terus dipacu dan tetap dijaga untuk kedepannya. Ungkapnya, bahwa Prodi D-3 RMIK Udinus beberapa waktu lalu telah melakukan visitasi yang dihadiri dua asesor dari LAM-PTKes.

“Akreditasi yang diraih ini bukan menjadikan kami berpuas diri, kami akan terus memacu D-3 RMIK Udinus menjadi lebih baik lagi. Memacu mulai dari kualitas lulusan hingga pengajar dan berbagai aspek lainnya,” jelasnya.

Secara terpisah, Dekan Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus, Enny Rachmani, SKM., M.Kom., Ph.D berbangga dengan akreditasi yang diraih oleh Prodi D-3 RMIK Udinus. Fakultas Kesehatan  juga selalu menjaga Index Kinerja Utama (IKU) dari setiap Prodinya, salah satu poinnya yakni menjaga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi jenjang pendidikan dan kepangkatan.

Pihaknya juga terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Udinus, khususnya Prodi D-3 RMIK. Ditargetkan, beberapa tahun selanjutnya, Program Studi baru yakni D-4 Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) dapat terwujud sebagai wadah bagi para alumni D-3 RMIK kedepan. 

 “Kami juga bangga dengan capaian Unggul dari Prodi D-3 RMIK Udinus. Saat ini, kami terus berproses agar prodi-prodi lainnya di bawah naungan FKES Udinus mampu meraih akreditasi Unggul. Kami juga targetkan dari Fkes Udinus dapat mendunia dengan masuk dalam QS world Rangking,” harap Dekan FKES Udinus.

Berbagai fasilitas telah dimiliki oleh Prodi D-3 RMIK Udinus sebagai sarana penunjang perkuliahan mahasiswa. Fasiltas yang diberikan seperti laboratorium rekam medik, laboratorium  Klasifikasi, Kodifikasi Penyakit dan Masalah Kesehatan Terkait (KKPMT), laboratorium anatomi dan fisiologi, laboratorium statistik dan pelaporan, laboratorium komputer dan bahasa. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved