WALIKOTA CUP UDINUS 3 ON 3 BASKETBALL COMPETITION, WR IV UDINUS, PULUNG : UDINUS KEDIRI SIAP BERKONTRIBUSI LAHIRKAN PEBASKET MUDA!


WALIKOTA CUP UDINUS 3 ON 3 BASKETBALL COMPETITION, WR IV UDINUS, PULUNG : UDINUS KEDIRI SIAP BERKONTRIBUSI LAHIRKAN PEBASKET MUDA!

Ukur pengalaman dan meningkatkan kemampuan pebasket muda, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri gelar ajang 3 on 3 Basketball Competition Walikota Cup antar SMA/SMK Sederajat se Kota Kediri dan sekitarnya.

Ajang yang diselenggarakan di Kampus Udinus Kota Kediri, diikuti lebih dari 160 siswa dari 23 sekolah dari Kota Kediri, Kab. Kediri, Tulungagung, Blitar, Jombang hingga Surabaya. Mereka tergabung dalam 32 tim itu bertanding pada 11 Januari 2023. Merebutkan hadiah berupa uang binaan jutaan rupiah, voucher potongan USPI hingga 75%, piala dan juga sertifikat juara. Pemain terbaik (MVP) dan suporter terbaik juga diapresiasi dengan uang binaan. Ajang basketball 3on3 ini juga didukung oleh 14 sponsor dari berbagai perusahaan.

3 On 3 Basketball Competition dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama, Dr Pulung Nurtantio Andono,S.T, M.Kom. Pemerintah Kota Kediri pun memberi dukungan luar biasa dalam ajang 3 On 3 Basketball Competition.

Pada sambutannya, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom mengatakan bahwa  kompetisi basket antar pelajar ini akan banyak melahirkan pemain basket yang hebat dan memiliki daya juang tinggi. Partisipasi peserta ajang ini dapat  menjadi modal berharga untuk mengharumkan Kota Kediri di tingkat nasional bahkan internasional.

“Melalui kompetisi ini, kami memberikan ruang bagi para atlet muda di Kota Kediri dan sekitarnya untuk mengasah pengalaman mereka. Kedepan diharapkan muncul bibit-bibit pemain basket terbaik yang lahir dari 3 on 3 Basketball Competition Walikota Cup yang digelar oleh Udinus Kediri,” jelasnya.

Wakil Rektor IV Udinus pun berpesan kepada seluruh pemain agar mampu menjunjung tinggi sportivitas. Yang terpenting, para pemain yang kini masih duduk di bangku SMA/SMK maupun sederajat, untuk siap kalah dan siap menang. 

Pada kesempatan itu hadir pula, Kepala Disbudparpora, Zachrie Ahmad, BPS Kota Kediri Sri Heni Pangestu, S.E., Ketua Perbasi Kota Kediri Drs Gandung Satriyono, MM., dan Pimpinan bidang operasional Bank Jatim Cabang Kediri, Katarina Perwiantini.

Turut hadir dalam pembukaan kompetisi tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad. Ucapan terima kasih ia ungkapkan atas terselenggaranya pertandingan Walikota Cup. Ia pun berharap ajang seperti ini juga dapat menarik perhatian peserta dari luar kota.

“Kedepannya kami berharap akan ada pertandingan cabang olahraga lain, sehingga beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Udinus Kediri dapat merata untuk atlet lainnya,” tambah Abu Bakar.

Wali Kota Kediri dan Wakil Rektor IV Udinus juga turut memeriahkan pembukaan kompetisi dengan melakukan free throw di halaman lapangan basket Udinus Kediri di Jl Penanggungan No.41 A tersebut.

Pada ajang ini SMKN 1 Kediri berhasil menjadi juara setelah menumbangkan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dengan skor 8 – 6. Sementara gelar MVP dan periah Top Scorer diraih oleh siswa SKN 1 Kediri yakni M Fauzi dan Abrar Hanan. Penyerahan piala pun dilakukan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Universitas Dian Nuswantoro sebagai kampus yang kini telah terakreditasi Unggul, selalu memberikan ruang bagi para mahasiswanya untuk berprestasi di berbagai cabang olahraga tak terkecuali olahraga bola basket. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Udinus Kediri)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved