IT CONTEST UJI PENGETAHUAN SISWA DALAM DINUSFEST


IT CONTEST UJI PENGETAHUAN SISWA DALAM DINUSFEST

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) turut menyemarakkan Dinusfest 2017 dengan tangkai lomba IT Contest, hari ini (25/1). Dinusfest merupakan ajang tahunan di Udinus yang bertujuan menarik perhatian siswa  sekolah SMA, SMK maupun MA untuk datang dan mengikuti berbagai macam lomba di Udinus. Dalam Dinusfest 2017 tercatat 2.599 peserta yang turut meramaikan. Tangkai lomba IT Contest sendiri diikuti oleh 53 peserta

 

IT Contest merupakan lomba individu yang pangsa pesertanya adalah siswa SMA, SMK dan MA dari berbagai sekolah di Semarang dan sekitarnya. Peserta wajib menjawab pertanyaan seputar dasar-dasar IT yang berhubungan dengan software dan hardware. Setiap peserta yang gagal menjawab pertanyaan akan gugur dan tidak dapat melanjutkan ke sesi berikutnya. “Lomba kita bagi menjadi 3 sesi dengan sistem gugur,” jelas Juffanal Farizzy selaku humas IT Contest. Sesi pertama diisi dengan pertanyaan menggunakan jawaban “Benar-Salah”, sesi kedua menggunakan model pertanyaan ABC dan sesi terakhir atau penentuan juara menggunakan sistem debat. Terdapat 8 juri dan 4 pengawas yang menilai peserta dan untuk menghindari kemungkinan munculnya kecurangan saat menjawab pertanyaan. “Ini kali kedua HMTI ikut dalam Dinusfest, tahun lalu kita ada lomba My Code My Html yang bersifat kelompok,” tambah Fariz.

 

Yolinda Lisa Febrianti salah satu peserta Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) asal SMK Texmaco Semarang harus puas menjadi penonton setelah gagal melewati sesi pertama. “Saya masih penasaran dengan kemampuan saya yang hanya sampai pada sesi 1, tahun depan saya harus coba lagi,” ucapnya geram menyaksikan 4 kakak kelasnya yang berhasil melanjutkan sesi selanjutnya.

 “Dalam Dinusfest 2017 ini terdapat berbagai macam lomba seperti cabang olahraga, akademik, seni dan kreatif yang melibatkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa),” tutur Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Dr St. Dwiarso Utomo SE,M.Kom,Akt,CA disela sambutannya membuka Dinusfest Selasa (24/01) lalu.

 

 

 

 

DASAR_DASAR IT : Suasana IT Contest yang digelar oleh HMTI di aula gedung E Lantai 3 hari ini (25/1). Dalam ajang ini , peserta wajib menjawab pertanyaan seputar dasar-dasar IT yang berhubungan dengan software dan hardware. Foto : Meyta Adelianah.


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)