4 FAKTA DAFFA FAUZAN, ATLET TAEKWONDO PERAIH MEDALI EMAS DAN BEST PLAYER PUTRA DI KEJURNAS ATF CHAMPIONSHIP 2023

[Sassy_Social_Share]

4 FAKTA DAFFA FAUZAN, ATLET TAEKWONDO PERAIH MEDALI EMAS DAN BEST PLAYER PUTRA DI KEJURNAS ATF CHAMPIONSHIP 2023

[Sassy_Social_Share]
Kejuaraan Nasional ATF UI Taekwondo CHampionship 2023 menjadi salah satu ajang bergengsi untuk mencari bakat muda taekwondo Indonesia dengan potensi tingkat dunia. Pada kejuaraan itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Daffa Fauzan tidak hanya berhasil meraih emas, melainkan menjadi ‘Best Player Putra’.
 
Medali emas itu berhasil diperoleh untuk kelas Kyourigi u-58 putra. Penasaran bagaimana ia mampu menjadi sosok atlet berprestasi ini? Berikut beberapa fakta yang mampu ditiru dan memotivasi atlet lain untuk ikut berprestasi. 
 
Tekun Berlatih
 
Pria yang akrab disapa Daffa itu mengaku ketekunan dalam berlatih menjadi kunci utama untuk menjadi atlet yang berprestasi. Untuk dapat memberikan penampilan yang maksimal, setiap minggu nya ia berlatih selama 5 hari dari mulai hari Senin hingga Jumat. 
 
“Prestasi saya tak lepas dari usaha saya sendiri dan juga pelatih yang dengan sabar dan teliti memberikan porsi latihan. Salah satunya sabeum Indra yang merupakan salah satu pelatih para atlet taekwondo di Udinus,” terangya saya diwawancara Humas Udinus.
 
Memiliki Mental Kuat 
 
Untuk bisa menjadi yang terbaik, disetiap pertandingan ia akan menganggap seluruh lawannya adalah lawan terberat. Dengan begitu performa terbaik akan selalu diberikan, tidak hanya di laga final saja. Terbukti saat ajang ATF UI Taekwondo CHampionship 2023, ia berhasil mengalahkan semua lawannya dengan skor 2:0.
 
“Meremehkan lawan adalah kesalahan fatal untuk para atlet, untuk mengatasi itu saya selalu main tenang, tidak emosi dan mengikuti arahan pelatih,” tegas Daffa.
 
Masih Muda
 
Meski sudah mengantongi segudang prestasi, Daffa terbilang masih muda dan berhasil eksis di berbagai ajang nasional. Ia lahir di Jakarta, 3 Juni 2003 silam, itu artinya kini usianya baru saja beranjak menjadi 21 tahun pada bulan Juni ini. 
 
Mendapat Support Penuh Dari Udinus
 
Setelah memasuki usia yang cukup untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, Daffa memilih melanjutkan pendidikannya di Prodi S-1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Udinus. Udinus dikenal sebagai perguruan tinggi swasta yang memberikan dukungan penuh kepada para atlet nya. 
 
“Banyak  fasilitas yang memadai dan dukungan penuh dari pihak kemahasiswaan dan juga beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional,” tutup mahasiswa angkatan 2021 itu. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)