Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kediri kunjungi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sebagai langkah untuk menjalin kerja sama dibidang pendidikan. Kunjungan oleh sekitar 85 guru itu diterima oleh Program Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus. 

Kunjungan dari sekolah yang berasal dari Kota Kediri itu, diterima langsung di ruang rapat Gedung H lantai 1 Udinus Semarang. Kedatangan puluhan guru tersebut, diterima langsung oleh Dekan FIK Udinus, Dr. Abdul Syukur, M.M. Didampingi juga oleh Wakil Dekan FIK Udinus, Affandy, M.Kom., Ph.D., bersama dengan beberapa Kaprodi di lingkup FIK.

Dekan FIK Udinus, Dr. Abdul Syukur, M.M., menyampaikan bahwa Udinus menerima dengan baik kunjungan yang dilakukan oleh SMAN 8 Kediri. Ia pun menyampaikan melalui kunjungan seperti itu, para guru dapat melihat fasilitas kampus secara langsung dan mendapatkan gambaran mengenai berbagai prodi di Udinus. Selain itu, melalui kunjungan tersebut, Udinus pun juga membuka peluang kerja sama dengan SMAN 8 Kediri di beberapa sektor.

“Peluang-peluang kerja sama telah dibicarakan saat pertemuan antara Udinus dengan SMAN 8 Kediri. Kami juga berharap pemaparan dari para Kaprodi di FIK Udinus mampu memberikan gambaran mengenai ruang lingkup setiap prodi di Udinus dan nantinya dapat disampaikan kepada siswa-siswi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Kediri, CMardji, S.Pd., M.Pd., berharap kunjungan ini menjadi awal dari kerja sama ke depannya dengan Udinus. Ia mengucapkan terima kasih arya dan inovasi yang dihasilkan oleh Udinus sangat luar biasa salah satunya di dunia percaturan di Indonesia yakni Rocaku.

“Kunjungan ini menjadi agenda kami di bulan ini, untuk memberikan pemahaman kepada para guru mengenai prodi-prodi yang ada di Udinus. Kami pun takjub dengan perkembangan Udinus yang luar biasa,” tutupnya.

Udinus juga memiliki Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang berlokasi di Kota Kediri dan telah sahkan sejak tahun 2020 lalu. Memiliki beberapa program studi yaitu Prodi S-1 Teknik Informatika, Prodi S-1 Sistem Informasi, Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual dan Prodi S-1 Manajemen. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)