Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara resmi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Padjadjaran (Unpad). Penandatanganan itu mencangkup kolaborasi di beberapa bidang yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan di ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, ditandatangani langsung oleh Rektor Udinus Prof. Edi Noersasongko, MKom., bersama dengan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti. Pada kesempatan itu juga, turut hadir pula Ketua Yayasan Dian Nuswantoro, Tri Rustanti, SE, MM dan Dekan Fakultas Kedokteran Udinus Dr. dr. Hendriani Selina, SpA(K)

Dalam keterangannya, Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko, MKom., menyampaikan bahwa kerja sama antara Udinus dan Unpad sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas serta mutu dari Fakultas Kedokteran Udinus. Prof. Edi pun berharap ke depannya kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik dan mampu bermanfaat bagi masyarakat di masa yang akan datang.

“Secara prinsip kami datang ke sini adalah untuk berguru, untuk mohon bimbingannya agar Fakultas Kedokteran kami yang baru lahir bisa berjalan seperti apa adanya. Kami ingin digandeng, ingin dituntun, agar Fakultas Kedokteran kami bisa bermutu, berkualitas, dan tentu bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Prof. Edi.

Dikutip dari laman resmi Universitas Padjadjaran, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan bahwa kerja sama Unpad melalui Fakultas Kedokteran ini dilakukan sebagai upaya memajukan pendidikan tinggi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Rina Indiastuti juga memiliki harapan yang sama agar melalui kerja sama ini dapat memperkuat hal tersebut bagi kedua belah pihak. Tambahnya, kerja sama dan kolaborasi itu juga dapat menjadi ajang untuk melahirkan inovasi-inovasi dari kedua belah pihak.

“Jadi mudah-mudahan dengan terjalinnya kolaborasi ini kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat kedua kampus kita itu akan semakin menguat. Ke depan kerja sama ini dapat menjadi nilai tambah yang baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” harap Prof Rina. (Humas Udinus/Alex. Dok. Rektorat)