Raihan prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kali ini, mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKes) berhasil menyabet juara 1 kategori Lomba Video Kreatif pada Faculty of Health Competition yang digelar baru-baru ini.

Dalam kategori lomba yang digelar secara berkelompok itu, Tiara Nazwa Syahira bersama dua rekan timnya yaitu Azhar Tegar Aldina dan Geraldinho Laurensius Tokan mengerahkan seluruh kemampuan mereka dalam memproduksi video kreatif. 

“Sistem perlombaan berlangsung secara online pada awalnya. Kemudian, 5 besar akan diundang untuk hadir pada puncak acara pada 16 Maret 2024,” ujar Tiara.

Dalam proses produksinya, dimulai dari brainstorming, penyusunan script, pengambilan video, hingga mengedit menjadi karyanya yang utuh. “Video kami mengusung tema ‘Your Mental Health is a Priority. Your Happiness is an Essential. Your self-care is a Necessity’,” imbuhnya. 

Melalui video tersebut mereka ingin menyampaikan pesan untuk percaya diri dan tidak selalu terpengaruh dengan perkataan seseorang. Apalagi, ucapan yang dapat menghambat untuk berkarya. 

“Video yang kamu buat menceritakan tentang seorang content creator yang dibully di media sosial dan menyebabkan dia menjadi tidak percaya diri, insecure, dan overthinking. Hal itu merusak kesehatan mentalnya. Kemudian, lewat bantuan temannya yang mengirimkan video dengan afirmasi positif dari content creator, membuatnya kembali termotivasi untuk lebih percaya diri lagi,” jabarnya.

Sejalan dengan alur cerita dalam karya tersebut, menurut Tiara dan rekan-rekannya, perlu keberanian dalam menghadapi tantangan. Untuk terus berkarya, apapun resiko kedepannya harus berani dihadapi.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa media sosial tidak hanya memiliki dampak negatif, tapi juga masih banyak dampak positif yang bisa didapat,” tutupnya.  (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok. Pribadi)