Atlet bola basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) membawa pulang juara tiga untuk dua kategori sekaligus di kejuaraan tingkat nasional, SBL 2024. Capaian itu menjadi serangkaian prestasi terbaru untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Udinus, yang diraih pada Rabu (15/5/2024).

Perlombaan tersebut diinisiasi oleh salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Semarang. Diikuti oleh 35 tim, untuk tingkat perguruan tinggi terdiri dari 10 tim putra, dan 9 tim putri. Kali ini Udinus harus puas pulang dengan meraih juara ketiga untuk kategori perguruan tinggi putra dan putri.

Salah satu Atlet Bola Basket Putra Udinus, Javier Nathaniel Binsar Marpaung dalam pertandingan tersebut berhasil menjadi top scorer. Meski belum meraih hasil terbaik, ia bersama seluruh tim berterima kasih atas dukungan seluruh pihak. Khususnya oleh pihak kemahasiswaan dan civitas academica Udinus.

“Capaian ini sekaligus menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dan meraih prestasi yang lebih baik. Selanjutnya evaluasi akan dilakukan untuk mempersiapkan diri di ajang yang akan datang,” tutur mahasiswa Program Sarjana Sistem Informasi angkatan 2021 itu.

Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Basket Unika Soegijapranata Kampus Bendan Dhuwur, Kota Semarang. Peserta berasal dari perguruan tinggi di seluruh Jawa Tengah dan DIY, bahkan hingga dari Lampung.

Tim Bola Basket Putra Udinus keluar sebagai juara tiga usai mengalahkan tuan rumah SCU, dengan skor 94-64. Sementara itu Tim Bola Basket Putri Udinus berhasil mengalahkan tim UKSW dengan skor 47-40.

Harumkan Nama Almamater

Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., tetap bangga atas capaian yang diraih atlet bola basket di tingkat nasional. Harapannya prestasi itu dapat terus memotivasi para atlet untuk terus eksis di kancah nasional maupun internasional. Mampu mengharumkan nama almamater Udinus.

“Saya ucapkan selamat atas double winner yang diraih oleh UKM Bola Basket Udinus. Semua prestasi di tingkat nasional patut kami berikan apresiasi. Harapannya para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya,” tutup Rindra. (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok. Pribadi)