429 Too Many Requests

There has been a sudden influx of requests from your IP 103.246.107.89

To ensure smooth website performance, we have temporarily restricted your access

Take a moment and try again later

Udinus Gandeng PLN Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Industri | UDINUS - Universitas Dian Nuswantoro

Kerja sama terus dilakukan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk menyiapkan lulusannya bersaing di dunia industri. Kali ini, Fakultas Kesehatan (FKes) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY, pada hari ini Jumat (21/06/2024).

Penandatanganan tersebut diawali dengan sesi diskusi antara kedua pihak, berlokasi di ruang teleconference gedung D lantai 1 Udinus. Dibuka dengan sambutan dari Dekan FKes Udinus, Enny Rachmani, S.K.M., M.Kom., Ph.D. Ungkapnya, kerja sama akan dimulai dengan kunjungan industri ke PT. PLN (Persero) UID Jateng-DIY. Mahasiswa dari beberapa kelas akan berkesempatan melihat langsung praktik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di perusahaan tersebut.

“Kami berharap mahasiswa bisa mencermati dengan baik praktik K3 sebagai gambarang nyata apa yang sudah dipelajari di dalam kelas. Kemudian melalui seleksi khusus kami akan mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti program magang kesana,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer PT. PLN (Persero) UID Jateng-DIY, Moh Sadli turut mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini. Melalui program kunjungan industri maupun magang, mahasiswa diharapkan bisa mendapat ilmu yang sesuai dengan dunia industri. Magang di bidang K3 juga akan sesuai dengan ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa.

“Pasalnya praktik K3 ini sangat penting di PLN, karena kami bergerak di lingkungan dengan risiko tinggi, Kami akan menggandeng mahasiswa untuk dapat menyesuaikan pola pikir mereka dengan kebutuhan industri yang terus berkembang seiring kemajuan teknologi,” tegas Moh Sadli.

Sebagai informasi, proses penandatanganan MoU dilakukan secara seremoni di ruang serbaguna gedung D lantai 1 Udinus. Disaksikan oleh kurang lebih 46 mahasiswa dari FKes Udinus. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk mahasiswa. Sebagai bekal mereka untuk terjun ke dunia industri setelah menyelesaikan masa studi. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)