Atlet Udinus Sumbangkan 8 Medali di AUG 2024, Bawa Indonesia Jadi Juara Umum | UDINUS - Universitas Dian Nuswantoro

Para Atlet Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) turut eksis dalam perhelatan 21st Asean University Games (AUG) 2024. Mereka berhasil menyumbangkan lima medali emas dan tiga medali perak di beberapa cabang olahraga (cabor) bersama tim Indonesia lainnya. 

Secara detail, medali emas untuk cabor Futsal Mahasiswa Program Sarjana Ilmu Komunikasi Udinus Muhammad Al-Bagir meraih medali emas bersama Tim Futsal Putra. Sementara untuk cabor Taekwondo, mahasiswi Program Sarjana Manajemen Udinus Dinda Putri Lestari meraih medali emas untuk kategori under 73kg. 

Selanjutnya, di cabor Catur, mahasiswi Program Sarjana Bahasa Inggris Udinus Evi Yuli Ana berhasil memperoleh satu medali emas untuk kategori Standard Chess Women Team. Serta dua medali perak untuk kategori Rapid Chess Women Team dan Blitz Chess Women Team. 

Sementara itu untuk cabor Panjat Tebing, mahasiswa Program Sarjana Manajemen Udinus Ahmad Hafid berhasil meraih medali perak untuk kategori Lead Climbing. Sedangkan untuk cabor Karate, mahasiswi Program Sarjana Manajemen Udinus, Hera Irnandha mengantongi dua medali emas untuk Kumite Perorangan +68Kg Putri dan Kumite Beregu Putri.

Menanggapi capaian 8 medali itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., merasa bangga. Menurutnya pencapaian seorang mahasiswa di bidang non-akademik, tidak kalah membanggakan dari capaian akademik. 

“Setiap mahasiswa memiliki passion masing-masing, dan Udinus akan mendukung semua hal yang positif. Atlet rutin kami beri bimbingan untuk menyelesaikan masa studi, dan diapresiasi melalui beasiswa untuk kejuaraan nasional dan internasional,” terangnya.

Menanggapi capaian 8 medali di AUG 2024, Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto, M.Kom., merasa bangga. Terangnya, mahasiswa Udinus dalam selain bergabung dengan tim Indonesia, mereka juga mewakili kontingen perguruan tinggi Jateng. 

“Ini pencapaian yang luar biasa, membuktikan bahwa para atlet Udinus memiliki potensi yang tinggi di kancah internasional. Harapannya mereka bisa memotivasi atlet lain untuk terus mengharumkan nama almamater di berbagai kompetisi,” tutup Rindra. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)