Kekuatan Dinda Putri Sukses Bawa Cabor Taekwondo Raih Medali Emas di Ajang AUG 2024 | UDINUS - Universitas Dian Nuswantoro

Medali Emas kembali disumbangkan mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk kontingen Indonesia di ajang 21st ASEAN University Games (AUG) 2024. Capaian itu diraih oleh Dinda Putri Lestari di cabang olahraga (cabor) Taekwondo, untuk kategori Kyorugi -67kg Putri, pada Selasa (02/07/2024) pekan lalu.

Ajang tersebut berlangsung di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur. Dinda yang merupakan salah satu Srikandi Indonesia berhasil meraih medali emas usai menumbangkan atlet Taekwondo asal Malaysia.

Dinda Putri mengungkapkan capaian tersebut merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan demi kontingen Indonesia. Harapannya prestasi ini terus menjadi motivasi untuk timnas Indonesia eksis di kancah internasional

“Target saya selanjutnya meraih medali emas dan mempersembahkan permainan terbaik. Lewat semangat dan dedikasi tinggi, saya yakin tim Indonesia siap menghadapi tantangan lain di kancah internasional,” ujar mahasiswa Program Sarjana Manajemen Udinus itu.

Sebagai informasi, perwakilan tim Indonesia merupakan mereka yang menjuarai ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Cabor Taekwondo terdiri dari dua kategori utama, yakni Seni dan Tarung. Di kategori lainnya Kelas -57 Kg diraih oleh Megawati Tamesti Maheswari.

Wakil Rektor III Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ungkapkan kebanggaannya atas prestasi terbaru atlet taekwondo di kancah internasional. Hal ini membuktikan bahwa Dinda memiliki kemampuan yang luar biasa dan mampu bersaing dengan atlet mancanegara.

“Membawa nama bangsa sekaligus almamater Udinus merupakan kebanggaan tersendiri. Kami akan memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

Lebih lanjut, cabor Taekwondo diikuti oleh sembilan negara Asia Tenggara, yakni Brunei, Myanmar, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Timor Leste, dan Indonesia. Secara keseluruhan, para atlet dari kontingen Jawa Tengah khususnya Udinus berhasil menyumbangkan 5 medali emas, dan dua medali perak. Medali itu berasal dari cabor Catur, Panjat Tebing, Futsal, Taekwondo dan juga Karate. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Bima Udinus)