Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan jalan sehat bersama dalam rangka memeriahkan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta berasal dari seluruh sivitas akademika Udinus beserta keluarga masing-masing. Rute kegiatan jalan sehat yang bertajuk ‘Family Day Udinus’, dengan mengambil rute dari Gedung G Udinus, menuju ke Jl Imam Bonjol, Jl Piere Tendean, Jl Pemuda dan kembali ke gedung G Udinus.

 

Pada kesempatan tersebut Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom berujar bahwa perlombaan dalam perayaan HUT RI sebagai alat untuk mendekatkan diri antar seluruh civitas akdemika Udinus. Lomba diikuti oleh seluruh civitas akdemika Udinus dari berbagai fakultas hingga UPT dan Biro. “Berbagai lomba kami adakan seperti lomba balap karung menggunakan helm, lomba basket, hingga  lomba peragaan busana daur ulang,” tuturnya.

 

Jalan sehat menjadi semakin semarak dengan adanya pembagian doorprize menarik yang diundi secara acak. Ratusan doorprize disediakan untuk para peserta jalan sehat, dari mulai alat-alat rumah tangga seperti blender, kompor gas, lemari es, hingga sepeda dan sepeda motor. Setiap peserta sebelumnya memasukkan tiket doorprize melalui tempat yang telah disediakan saat jalan sehat berlangsung. Tak hanya doorprize, para peserta juga dihibur oleh penampilan-penampilan dari lomba busana daur ulang dan lomba menyanyi dengan penari latar. Peserta jalan sehat masih setia hingga akhir acara karena doorprize yang paling ditunggu yakni dua sepeda motor dibagikan terakhir.

 

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos,MSi mengapresiasi partisipasi seluruh sivitas akademika Udinus dalam lomba-lomba untuk memperingati HUT RI ke-74 ini."Ini menjadi ajang mendekatkan diri antar seluruh civitas akademika Udinus. Dan acara Family Day hari ini (18/8/2019) sekaligus menutup rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di lingkungan Udinus," tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)