Mengakomodir kreativitas para konten kreator di Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021. Peserta dapat mendaftarkan diri secara gratis hingga 21 Mei mendatang.

 

21 Mei 2021 juga sebagai batas upload karya bagi para peserta. Dalam UCCA yang memiliki tagline ‘A Moment to Explore Your Creativity’, terdapat 4 kategori lomba yakni kategori SMA/SMK, Umum, Mahasiswa dan Karyawan Udinus. Peserta dapat mengirimkan karyanya dengan tema ‘Kearifan Lokal’, berupa video pendek dengan durasi 30-60 detik. Video pendek karya para peserta wajib diposting pada media sosial pribadi seperti Instagram, Tiktok, Youtube, dan lain-lain. Tak hanya itu saja, selain peserta wajib  mempromosikan karya ke sosial media pribadi, mereka diwajibkan menyertakan hastag #kreatifuntukindonesia #kreatifmembangunnegeri #kampuskreatifindonesia.

 

Ketua Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021, Andi Hallang Lewa SS., MM  menjelaskan tujuan Udinus menyelenggarakan UCCA, sebagai ajang untuk lebih mengapreasiasi dan mengakomodir kreativitas para konten kreator. Selain itu tentunya mengajak peserta untuk mencintai kearifan lokal di daerah mereka. Ungkap Andi, ajang UCCA memberikan hadiah menarik mulai dari handphone dan laptop. Selain itu, karya yang berhasil mendapatkan predikat ‘best of the best’ akan mendapatkan hadiah utama yakni satu sepeda motor.

“Ayo buruan para kontent kreator untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Pendaftaran bagi peserta tidak dipungut biaya sama sekali,” kata Andi saat memberikan keterangan terkait ajang UCCA 2021.

 

Karya dari peserta yang telah dikirimkan di ajang UCCA 2021 sesuai batas upload yang telah ditentukan, akan dilakukan penilaian pada 22-31 Mei 2021. Sedangkan pengumuman juara akan di umumkan pada 2 Juni 2021 mendatang. Info selengkapnya dapat mengunjungi laman resmi https://kompetisi.dinus.ac.id/ atau menghubungi nara hubung Lilis (085642975966) dan Agus (085642975966). (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Humas)