Pecinta budaya Jepang wajib tau! Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menggelar keseruan acara bunkasai pada 22-23 Juni 2024 mendatang. Kegiatan tahunan yang diusung oleh Hikari Udinus itu tahun ini mengusung tema ‘Kibou no Hikari’.

Hikari Udinus merupakan Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Sastra Jepang Udinus. Dipenuhi dengan berbagai lomba seru berhadiah menarik. Seperti Lomba Band, Cosplay, Seiyuu, Anisong, Fanart, Dan Dance. Untuk setiap perlombaan, pendaftaran dibuka mulai 22 April hingga 31 Mei 2024.

Ketua Panitia Nihon Bunkasai, Mahanael Ega Kharisma menjelaskan Bunkasai merupakan upaya Udinus dalam mengenalkan jurusan Sastra Jepang. Kesempatan ini juga menjadi peluang bagi mahasiswa untuk megembangkan softskill mereka. Serta mengenalkan budaya Jepang kepada masyarakat umum.

“Melalui Bunkasai, kami mengajak masyarakat untuk bisa diimplementasikan budaya Jepang langsung melalui Bunkasai. Kegiatan ini selalu dinanti-nanti oleh para mahasiswa maupun masyarakat luas. Tentunya dengan berbagai penampilan dari guest star maupun Bunka Hikari Udinus” tuturnya.

Guest star yang akan hadir yakni Giga of Spirit, Rivier, dan Cosmonaut and Ape. Sementara itu penampilan spesial dari Bunka Hikari Udinus seperti Senbon Sakura, Omikoshi, Taiko, Chanoyu, J-music, dan Soran Bushi.

Bunkasai terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mengenal budaya Jepang. Untuk info dan keterangan lebih lanjut terkait Bunkasai Udinus dapat melihat melalui instagram @bunkasai_udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)