BAKTI SOSIAL UDINUS DI BULAN RAMADAN 1440 H


BAKTI SOSIAL UDINUS DI BULAN RAMADAN 1440 H

Masih dalam rangkaian kegiatan gema Ramadan 1440 H, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar bakti sosial kepada warga di sekitar kampus dan beberapa titik di Kota Semarang. Kegiatan bakti sosial yang digelar pada Jumat (24/5/2019) ini selalu mengjadi kegiatan rutin bulan Ramadan setiap tahunnya, dan kali ini kembali digelar di hall gedung E lantai 1 Udinus.

 

Sekitar 1000 kantong beras dengan berat masing-masing 5 kilogram dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian yang dilakukan oleh Udinus diselenggarakan di beberapa titik yakni di lingkungan kampus Udinus di Pendrikan Kidul, kawasan jalan Durian, Papandayan, Srondol, dan Ngaliyan.

Kepala Biro Umum (BIUM) Udinus, Sarju, S.Kom, MM mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan supaya dapat meringankan beban dari warga di Kota Semarang. Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial juga menjadi rasa terima kasih kepada warga sekitar kampus yang telah menerima keberadaan Udinus ditengah-tengah warga Pendrikan Kidul. “Udinus peduli terhadap warga sekitar karena selama ini telah menerima secara baik keberadaan kampus ditengah-tengah mereka,” jelasnya.

 

Dengan bantuan tersebut, ia berharap semakin terjalin hubungan yang baik dan terjalin juga simbiosis mutualisme antara warga dengan pihak kampus. Menurutnya kegiatan bakti sosial merupakan satu di antara bentuk pengabdian masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi. Udinus juga rutin sigap dalam penanganan bencana di Indonesia. “Kami tidak hanya peduli pada pendidikan saja, namun juga pada keadaan sosial yang ada di lingkungan sekitar maupun di Indonesia. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Udinus saat bulan Ramadhan dan juga diharapkan dapat meringankan beban dari para warga yang kurang mampu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadi pula Kepala Kelurahan Pendrikan Kidul Tati Trianingsih dan Kepala Kecamatan Semarang Tengah Fravarta Sadman. Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menegaskan bahwa program Udinus peduli menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Salah satunya adalah berbagi dengan masyarakat sekitar. “Melalui Udinus peduli ini diharapkan agar kedekatan kampus dengan  masyarakat dapat terjalin dengan harmonis. Terlebih di bulan Ramadan ini, kita umat Islam diwajibkan untuk ikut serta berkontribusi pada mereka yang membutuhkan,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)