Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memutuskan untuk memperpanjang masa perkuliahan daring hingga 30 April 2020, hal ini berkenaan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

 

Kebijakan tersebut sesuai dengan surat edaran Rektor Nomor: 022/B.21/UDD-01/III/2020, yang langsung disebarluaskan pada sivitas akademika Udinus. Adapun perpanjangan masa perkuliahan daring ini hingga 30 April 2020 atau sesuai dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Keputusan ini diambil oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom berdasarkan Keputusan BNPB No 13A Tahun 2020, himbauan Gubernur Jawa Tengah mengenai penegasan penerapan protokol kesehatan di Jawa Tengah, serta rapat pimpinan terbatas Udinus untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. “Keputusan memperpanjang masa perkuliahan online ini tentunya akan berimbas pada Ujian Tengah Semester (UTS) sesuai kalender akademik Udinus. Namun UTS akan tetap dilaksanakan secara online, sehingga proses perkuliahan dapat berlangsung seperti biasa,” tutur Edi Noersasongko.

 

Untuk mendukung perkuliahan sekaligus ujian tengah semester daring ini, melalui surat edaran Rektor Udinus, diberikan kuota internet sebesar Rp 200.000 pada mahasiswa. “Kami memberikan kuota internet dengan pemotongan uang kuliah pokok mahasiswa pada semester ganjil 2020/2021,” jelas Edi.

 

Mahasiswa Udinus dihimbau tetap berada di rumah maupun di kos masing-masing. "Masa Study From Home ini tidak boleh dimanfaatkan untuk berwisata dan tetap selalu menghindari kerumunan. Kita  sama-sama bantu pemerintah dengan mencegah penyebaran Covid-19,” himbau Edi.

 

Sedangkan untuk pengambilan ijazah dan transkip akademik yang seharusnya tanggal 30-31 Maret 2020, dapat dilakukan secara daring/pnline sampai pandemi Covid-19 ini mereda.

Bagi wisudawan bisa menghubungi BIAK Udinus via email: sekretariat@biak.dinus.ac.id untuk mendapatkan scan file ijazah dan transkip akademik bila memerlukan. Untuk keperluan administratif, Udinus juga telah menyediakan hotline yang dapat dihubungi selama perkuliahan daring ini. (*Humas Udinus/Nining Sekar)