Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kenalkan lingkungan perkuliahan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) kepada mahasiswa baru dalam rangkaian Dinus Inside yang diadakan secara daring. Kegiatan tersebut menjelaskan bagaimana sistem perkuliahan yang ada di FIK dan pengenalan lingkungan fakuiltas secara struktural.

Dihadiri oleh Dekan FIK, Dr. Abdul Syukur, M.Kom, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Heru Agus Santoso, Ph.D, dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Affandy M.Kom, Ph.D yang memberikan gambaran mengenai sistem perkuliahan mulai dari program unggulan, pembahasan Satuan Kredit Semester (SKS), hingga kualifikasi dosen.

Dekan FIK Udinus, Dr. Abdul Syukur, M.Kom mengatakan saat ini FIK menjadi Fakultas terbesar yang ada di Udinus sehingga kualitas pembelajaran selalu ditingkatkan dengan program unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa. “FIK memiliki program unggulan seperti kerjasama dengan perguruan tinggi baik dalam negri atau luar negri, sehingga mahasiswa dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengeksplore lebih dalam studi mereka dengan belajar tidak hanya di Udinus namun juga Universitas lain khususnya Universitas luar negeri,” papar Abdul.

 

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Affandy M.Kom, Ph.D juga menjelaskan bagaimana kualitas dosen dan pembelajaran yang ada di FIK. “FIK Udinus memiliki kualitas sendiri untuk dosen, sehingga mahasiswa yang belajar tersebut mampu menyerap ilmu mereka dengan baik. Dosen FIK tidak hanya dipandang dengan strata pendidikannya saja, namun juga pengalaman mereka mengajar. Banyak dosen yang memiliki pengalaman mengajar di Universitas luar negeri, sehingga hal tersebut menjadi tolak ukur kami untuk terus meningkatkan kualitas mengajar khususnya di FIK,” jelas Affandy.

 

FIK Udinus selalu meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan sarana dan prasarana bagi mahasiswa baik akademik maupun non-akademik. Pada Dinus Inside 2020, Terdapat 3.857 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terdiri dari 1841 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 859  mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 291 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 491 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES),  237 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) dan 138 dari pasca sarjana. Selain itu,terdapat 172 mahasiswa baru dari kampus Udinus Kediri dilantik dalam Dinus Inside kali ini secara daring.(Humas Udinus/Nuvia. Foto :Nuvia)