TUMBUHKAN DEMOKRASI DI LINGKUNGAN KAMPUS, UDINUS SUKSES GELAR PEMILIHAN RAYA 2021


TUMBUHKAN DEMOKRASI DI LINGKUNGAN KAMPUS, UDINUS SUKSES GELAR PEMILIHAN RAYA 2021

Pemilihan Raya (Pemira) 2021 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Udinus sebagai wadah untuk tumbuhkan jiwa demokrasi di lingkungan kampus.

 

Kegiatan yang sepenuhnya diselenggarakan secara daring tersebut diikuti oleh 15 paslon dari tingkat universitas maupun fakultas. Dengan beberapa persyaratan yang harus terpenuhi, salah duanya yaitu mahasiswa aktif semester 4 hingga 6 dan melampirkan transkrip nilai dengan minimal IPK 3,00. Dalam pemilihan tersebut jabatan Presiden Mahasiswa dimenangkan oleh pasangan Salsabila Nur Syifa dan Yardan Wisnu Srikusumo dengan 650 suara. Lalu untuk pemilihan Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa dimenangkan oleh Decky Adriandy dengan 713 suara.

 

Berikutnya untuk jabatan Gubernur Fakultas Ilmu Komputer dimenangkan oleh pasangan Rassya Firliyanza Vikry dan Irfan Ghani Satyatma dengan 393 suara, jabatan Gubernur Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimenangkan oleh pasangan Aufa Marzuq Alwi dan Hanif Fachri Widianto dengan 280 suara, jabatan Gubernur Fakultas Ilmu Budaya dimenangkan oleh pasangan Tiar Aulia Mawaddah dan M. Syafiq Hariyanto dengan 64 suara.

 

Sementara itu untuk jabatan Gubernur Fakultas Kesehatan dimenangkan oleh pasangan Alif Maulana dan Putri Regita Pramesti dengan 271 suara, dan jabatan Gubernur Fakultas Ilmu Komputer dimenangkan oleh pasangan Virgiawan Istanto dan Tiffany Yolanda Budiana dengan 163 suara.

 

Dwi Sulistiani selaku Ketua KPUR memaparkan bahwa setiap mahasiswa berhak memberikan satu suaranya, melalui sistem yang ada di Siadin. Untuk menumbuhkan jiwa demokrasi di lingkup Universitas. Pemira tahun ini juga mendapatkan dukungan dan kolaborasi organisasi mahasiswa lainnya. Seperti bantuan sosialisasi seputar Pemira yang dilakukan oleh Pers Kampus Wartadinus.

“Kolaborasi lainnya yakni pembuatan video tutorial pencoblosan di SiAdin, yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Udinus turut meningkatkan antusias mahasiswa dan bisa mengajak mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa demokrasi,” tambah Dwi.

 

Pemilihan umum raya ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh KPUR. Bertujuan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur setiap fakultas serta Ketua DPM KM yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika Udinus.

 

Dalam wawancaranya, Salsabila Nur Syifa selaku Presiden terpilih berharap agar BEM KM Udinus menjadi lembaga yang memiliki jiwa kreatif, inovatif dan sosial yang tinggi. Beberapa hal yang ingin diwujudkan antara lain menciptakan kolaborasi dan relasi yang harmonis kepada seluruh sivitas di Udinus. Serta menjadi sebuah wadah dalam setiap bidang yang bertujuan untuk memberikan sebuah solusi dan penyelesaian dalam setiap program dan agenda.

“Kami juga bersyukur karena sudah dipercaya oleh mahasiswa Udinus dan sebisa mungkin kami akan menjaga kepercayaan tersebut dan memberikan yang terbaik agar Udinus menjadi lebih baik kedepannya,” tegas Salsa. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)