MANDIRI GEOS TO CAMPUS AJAK MAHASISWA UDINUS UNTUK MULAI INVESTASI SAHAM


MANDIRI GEOS TO CAMPUS AJAK MAHASISWA UDINUS UNTUK MULAI INVESTASI SAHAM

Dalam upayanya meningkatkan perkembangan sektor pendidikan, PT Bank Mandiri (Persero) Tb bersama dengan anak perusahaannya PT Mandiri Sekuritas, gelar ‘Webinar Pengenalan Dasar Investasi Saham’ kepada mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada Selasa, 5 Oktober 2021.
 
Kegiatan sharing session bertajuk ‘Mandiri Goes to Campus 2021’ diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting. Memberikan edukasi tentang beberapa dasar investasi saham dan dunia pasar modal kepada kurang lebih 450 mahasiswa Udinus. 
 
Materi disampaikan langsung oleh Kepala Cabang mandiri Sekuritas Yogyakarta, Yogiswara Perdana, dan dipandu oleh Joni Prayogi S.Si, M.Sc., dosen Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Udinus sebagai Host. Lalu juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D, bersama dengan dosen dari FEB lainnya. Selain itu webinar ini juga melibatkan jajaran pimpinan dari unit bisnis terkait di Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas. 
 
Pada kesempatan tersebut, Yogiswara sampaikan beberapa hal dasar mengenai investasi saham. Mulai dari perbedaan investor dengan trader, kemudian memberikan tips apa saja yang perlu dipahami ketika ingin melakukan investasi di saham. 
 
“Program ini menjadi salah satu komitmen kami untuk tingkatkan peluang bisnis dan strategi khususnya di dunia investasi dalam ke dalam lingkungan Udinus. Sehingga mahasiswa dapat memahami keuangan untuk jangka panjang,” ungkapnya. 
 
Yogiswara juga jelaskan cara mudah yang dapat dilakukan oleh para peserta yang ingin membuka rekening saham untuk pertama kali. Adanya dukungan transformasi digital terhadap pengembangan layanan keuangan pasar modal juga diberikan melalui aplikasi Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST). 
 
“Diharapkan melalui aplikasi MOST dapat memberikan berbagai fitur yang bisa memudahkan mahasiswa Udinus yang ingin memulai investasi saham dengan cepat dan aman dimanapun kapanpun,” tambahnya saat memberikan pemaparan.
 
Dekan FEB, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D., berharap melalui webinar tersebut tidak hanya mahasiswa ekonomi saja yang akan memahami instrumen investasi saham. Karena seiring perkembangan teknologi digital bersama dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini, ilmu investasi saham akan cukup berguna. 
 
“Terutama ketika para mahasiswa Udinus dapat mengetahui bagaimana cara memanajemen uang yang baik dan lebih bijak lagi mengelolanya. Setelah mengikuti program ini, harapannya mereka sudah bisa mulai untuk berinvestasi dan membuka rekening saham,” pesannya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)