LEWAT SHARING ALUMNI, MAHASISWA BARU FIB UDINUS DIKENALKAN PROSPEK KERJA SESUAI PASSION


LEWAT SHARING ALUMNI, MAHASISWA BARU FIB UDINUS DIKENALKAN PROSPEK KERJA SESUAI PASSION

Kenalkan prospek kerja para lulusannya pada mahasiswa baru, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang hadirkan alumni dari setiap Program Studi (Prodi). Kegiatan bertajuk ‘Bincang Bersama Alumni FIB’ itu menjadi serangkaian kegiatan Dinus Inside 2022 hari kedua, Selasa, 30 Agustus 2022. 
 
Dalam kesempatan tersebut, 254 mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 dari FIB Udinus dapat berinteraksi langsung dengan para alumni. Antara lain alumni Prodi S-1 Bahasa Inggris Udinus, Letnan Dua CHB (K) Priska Harmoni N., S.S., yang saat ini bekerja sebagai Kowad di TNI Angkatan Darat, dan Salsabila Silmi D, S.Li., sebagai penerjemah di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia. 
 
Alumni yang akrab disapa Priska bagikan pengalamannya serunya selama berkuliah di Udinus, hingga lulus dan sempat menjadi satu-satunya penerjemah saat latihan militer gabungan di Amerika Serikat. Ungkapnya, selama berkuliah tidak hanya hardskill saja yang dibutuhkan. Softskill yang didapat dari luar kelas juga penting, seperti dirinya yang aktif di dalam organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HMBI) Udinus.
 
“FIB Udinus selalu memberikan atmosfer perkuliahan yang nyaman, dengan dosen yang terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi. Itu semua terbukti dari banyaknya alumni hebat yang hadir hari ini, jadi kalian tidak salah memilih berkuliah di FIB Udinus,” ungkapnya.
 
Tidak hanya itu, hadir juga alumni Prodi S-1 Sastra Jepang Udinus, antara lain Wahyu Hidayat, S.S., yang bekerja sebagai penerjemah di Kameyama, Jepang dan David Gunawan, S.S., yang bekerja di industri Elektronik, Tokyo, Jepang. 
 
Serta alumni Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus, yang saat ini bekerja di bidang perhotelan yakni, Prasastya Andhika R., S.Tr. Par. di Quest Prim Hotel Pemuda, Semarang dan Hilman Yosef, S.Tr.Par., yang bekerja di Gumaya Tower Hotel Semarang. 
 
Sharing alumni yang diikuti oleh mahasiswa baru berlangsung dengan sukses dan antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta. Kegiatan berlangsung secara daring menggunakan platform Zoom Meeting.
 
Sementara itu, Dekan FIB Udinus, Dr. Raden Arief Nugroho S.S., M.Hum., menyampaikan hadirnya alumni sebagai pemicu semangat mahasiswa baru, dalam mengikuti perkuliahan nantinya. Sebagai bukti nyata bahwa lulusan Udinus memiliki prospek kerja yang sesuai dengan Prodi nya. 
 
“Semoga mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini dengan maksimal, mencerna setiap penjelasan yang disampaikan oleh alumni untuk menjadi bekal mengikuti perkuliahan dan mengejar pekerjaan yang diimpikan,” tutupnya.
 
Rangkaian kegiatan FIB Udinus di hari kedua Dinus Inside juga diisi dengan webinar ‘Nyaman Belajar Prestasi Kukejar’. Menghadirkan Dr. dr. Alifiati Fitrikasari, Sp.KJ(K)., yang membahas seputar kesehatan mental di masa pandemi dan post-pandemi. Membagikan ilmu seputar tips untuk menjaga kesehatan mental bagi mahasiswa. Serta, webinar ‘Jadikan Hobi Sebagai Profesi’ yang juga menghadirkan praktisi, salah satunya Chef Brian Wicaksono, Runner-up Master Chef Indonesia season 3, bersama Leyla Aderina Putri, Dubber serta Voice Over Talent. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas FIB)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)