Bulan suci Ramadan 1444 H, Aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar bakti sosial (baksos) dan takjil kepada para pengemudi di Kota Semarang.  

Takjil yang diberikan secara langsung oleh perwakilan organisasi mahasiswa Udinus kepada beberapa pengemudi di sekitaran jalan Imam Bonjol dan beberapa lokasi di Kota Semarang. Kegiatan tersebut dikemas dengan tema ‘Bakti Sosial Aktivis Udinus’. Pembagian tersebut di bawah koordinasi dan pemantauan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., menjelaskan berbagi-takjil gratis tersebut merupakan salah cara menumbuhkan kepedulian dan kesadaran untuk saling berbagi di kalangan mahasiswa.

Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa merupakan salah satu agenda yang dilakukan Udinus selama Bulan Suci Ramadan tahun ini. Sebelumnya Udinus juga telah membagikan 5 ton beras kepada masyarakat di sekitar kampus.

 “Kami bagi takjil itu ke para pengendara yang melalui jalan Imam Bonjol sekaligus meningkatkan juga rasa kepedulian mahasiswa Udinus,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Kusni Ingsih, M.M., berharap bantuan sosial dan takjil dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga yang mendapatkan. Baksos dilakukan sebagai cara melatih soft skill dari para mahasiswa Udinus agar tidak hanya mengikuti kegiatan di dalam kelas saja, namun juga kegiatan diluar kelas. Hal itu seperti membaur dengan masyarakat.

“Kegiatan tahun ini memang kami usung dengan nama Bakti Sosial Aktivis Udinus, sebagai langkah nyata memberikan contoh baik kepada mahasiswa untuk peduli dengan masyarakat sekitar. Harapannya baksos ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi warga dan menambah kebahagiaan bagi mereka,” imbuhnya.

Sepanjang bulan Ramadan 1444 H, Udinus juga telah memberikan serangkaian bantuan untuk mahasiswa dan juga warga di sekitar Kota Semarang. Seperti pembagian 2.000 takjil setiap harinya selama 30 hari di dua masjid yang ada di Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Bima)