Lama tak terdengar gaungnya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggebrak dengan prestasi yang gemilang. Belum lama ini mereka membawa pulang Juara 1 lomba akustik bergenre rock se-kota Semarang. Lomba band akustik yang digelar oleh salah satu tempat penyedia layanan one-stop-service di Semarang Timur.

 
 
Lomba yang bertajuk “SSP Indie Rockustic Festival Semarang” ini diikuti puluhan band dari berbagai universitas di kota Semarang  dan sekitarnya. UKM Musik sendiri menerjunkan DjavaScript Band sebagai wakil dari Udinus. Beranggotakan Devi di vokal, Jullyandre di bass, Prass di melodi gitar, Briyan di rhytm gitar, Riko di keyboard, dan Mario di drum. “Kemenangan kali ini untuk seluruh sivitas akademika Udinus. Kami ingin menunjukkan eksistensi UKM Musik Udinus di luar kampus, sehingga makin banyak yang mengapresiasi kiprah kami,” kata Jullyandre bangga.
 
 
 
Berlatih selama kurang lebih 3 minggu di basecampe UKM Musik Udinus, DjavaScript Band membawakan 2 lagu dalam lomba tersebut. Menggeber lagu wajib Terbang dari Kotak, dan lagu bebas My Sacrifice dari Creed, penampilan DjavaScript dapat memukau dewan juri sehingga dinobatkan menjadi juara 1 di lomba tersebut. “Nama DjavaScript berasal dari asal para anggota band yang semua dari Jawa, dan kami selalu menyelipkan alunan musik Jawa dari setiap aransemen lagu yang kami bawakan,” jelas Jullyandre.
 
 
 
Tidak hanya mahasiswa yang berprestasi akademik saja yang didorong untuk berlaga di berbagai lomba, namun mereka yang menonjol di prestasi non-akademik juga terus di support. Kahumas Udinus Agus Triyono, Msi mengapresiasi capaian prestasi dari UKM Musik Udinus ini, “Kami support untuk segala kegiatan positif dari mahasiswa yang dapat mengharumkan nama almamater Udinus ini.” (*Humas/ning)