Persiapkan mahasiswa untuk mampu beradaptasi dengan kegiatan perkuliahan,  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar matrikulasi. Kegiatan itu, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Udinus.

Matrikulasi sendiri merupakan sebuah program penyetaraan atau pengenalan kampus yang dikhususkan untuk mahasiswa baru Udinus. Peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, yakni mereka yang telah melakukan registrasi sebelum 7 Juli 2023.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustard, M.Si., menjelaskan matrikulasi menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk berkenalan dengan prodi yang akan ditempuhnya selama perkuliahan nanti. Selain itu, sebagai langkah awal mempersiapkan mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan kegiatan perkuliahan di Udinus. Mereka mendapatkan materi mengenai Pengantar Teknologi Informasi dan materi dari setiap fakultas.

“Selain pengenalan prodi, mereka juga akan dibekali dengan mata kuliah beberapa mata kuliah. Beberapa hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, mahasiswa nanti juga akan diajarkan data scientist dan machine learning,” tutupnya.

Kegiatan matrikulasi diselenggarakan pada 17 Juli – 7 Agustus 2023.  Ribuan calon mahasiswa baru Udinus saat ini, sedang mengikuti matrikulasi di gedung D hingga gedung H Udinus. Mereka pun telah dikelompokkan sesuai program studinya masing-masing.  Mereka pun terlihat antusias mendengarkan dan memperhatikan seluruh materi yang disampaikan oleh para dosen.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran & Kurikulum (LP2K) Udinus, Dr. Pujiono S.Si., M.Kom., menyampaikan bahwa calon mahasiswa telah dikelompokkan sesuai program studinya masing-masing.

Saat ini Udinus masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru untuk tahun akademik 2023/2024 hingga 25 Agustus 2023 nanti. Para calon mahasiswa baru dapat mengikuti Jalur Reguler gelombang II. Calon mahasiswa baru dapat datang langsung ke kampus Udinus di Jl. Imam Bonjol No.207 Semarang, atau mendaftar secara online di website resmi PMB Udinus pmb.dinus.ac.id. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)