Tingkatkan kualitas pembelajarannya, Program Studi (Prodi) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil raih akreditasi ‘Unggul’. Capaian itu diraih oleh Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV), usai menerima sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi yang didapatkan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) BAN-PT dengan nomor 3769/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/IX/2023. Surat keputusan tersebut, telah diterbitkan oleh BAN PT sejak tanggal 19 September 2023, dan akan berlaku hingga tanggal 15 November 2025. 

Menanggapi raihan akreditasi, Ketua Prodi S-1 DKV Udinus, Ir. Siti Hadiati Nugraini, M.Kom., Ph.D., mengaku bangga atas raihan yang telah dicapai. Hasil itu sebagai bukti nyata bahwa kualitas sumber daya dosen, proses belajar mengajar, mahasiswa, luaran publikasi hingga penelitian dosen berjalan dengan baik. Capaian ini merupakan kerja keras seluruh pihak yang terlibat di lingkup civitas akademika Prodi S-1 DKV Udinus. 

“Kami akan terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi S-1 DKV Udinus. Kami juga akan menjaga amanah akreditasi tertinggi ini agar terus memberikan yang terbaik dalam pengembangan prodi ini,” terangnya.

Saat ini Prodi S-1 DKV Udinus akan terus berupaya mempertahankan akreditasi Unggul dan mewujudkan visinya Menjadi program studi pilihan utama bidang Desain Komunikasi Visual dan teknologi multimedia di Indonesia yang unggul dan berjiwa wirausaha pada tahun 2026.

Dekan Fakultas Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M. berterima kasih atas kerja keras seluruh tim di Prodi S-1 DKV Udinus telah mampu meraih akreditasi terbaik yaitu ‘Unggul’. Ia pun berharap akreditasi dapat terus dipertahankan untuk kedepannya.

“Melalui akreditasi ini menambah jumlah program studi yang terakreditasi unggul menjadi lima prodi. Kami harap kualitas pendidikan di lingkup FIK Udinus bisa terus meningkat dan menghasilkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Illustrasi: Humas Udinus)

Open chat
Hallo👋
Ada yang bisa saya bantu?
%d blogger menyukai ini: