Concentration Seminar (Connar) merupakan kegiatan yang diberikan oleh Program Sarjana Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam menuntun mahasiswanya untuk mengambil mata kuliah konsentrasi. Seminar yang mengusung tema ‘Shaping Futures with Wise Choices’ itu diikuti oleh 301 mahasiswa angkatan 2022.

Acara yang menggandeng Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) itu berlangsung secara online menggunakan platform zoom meeting pada Sabtu (23/03.2024) beberapa pekan lalu. Bertujuan agar mahasiswa dapat dengan jelas mengambil mata kuliah konsentrasi yang mereka minati. 

Ketua Program Sarjana Manajemen Udinus, Dr. Mahmud, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Connar menjadi kegiatan rutin untuk memandu mahasiswa agar mendapat gambaran yang tepat. Pada kurikulum saat ini, terdapat 4 konsentrasi yang bisa diambil. 

“Kurikulum yang kami tawarkan yaitu Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Keuangan, dan Operasional. Dengan adanya seminar ini harapannya mahasiswa bisa mendapat gambaran langsung terkait empat kurikulum yang ditawarkan,” ujarnya. 

“Kami ingin membentuk mahasiswa manajemen Udinus yang bisa berkompeten di dunia profesional. Untuk itu mereka akan menguasai bidang mereka masing-masing,” imbuh Dr. Mahmud.

Connar Sebagai Wadah Bagi Mahasiswa Manajemen Udinus Tentukan Konsentrasi Terbaik Mereka

ZOOM MEETING: Mahasiswa Manajemen Udinus mengikuti Connar 2024 secara online.

Ketua pelaksana kegiatan, Vicky Tanaka menjelaskan dalam kegiatan tersebut setiap konsentrasi dijelaskan dalam kurun waktu 30 menit. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan langsung kepada dosen terkait konsentrasi yang diminati. 

“Mahasiswa yang mengikuti kegiatan dengan antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada para dosen yang memberikan materi. Harapannya Connar bisa rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk menghasilkan lulusan terbaik di Manajemen Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)