Udinus dan UMS Perkuat Kolaborasi, Bahas Seputar AHD 2024 | UDINUS - Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terima kunjungan dari Biro Humas dan Perangkingan (BHP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pertemuan itu dimanfaatkan kedua institusi untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang humas. Anugerah Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, juga dikupas secara mendalam antar keduanya.

Rombongan disambut dengan ramah tamah dengan Humas & Protokoler Udinus, di ruang rapat gedung H lantai 1 pada Senin (08/07/2024). Tim Humas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, turut hadir dan memberikan panduan lebih rinci terkait penganugerahan yang disingkat AHD tersebut.

Kepala Humas & Protokoler Udinus, Dwi Utaminingsih, S.Kom., M.M., menyambut hangat kedatangan tim Humas UMS. Ungkapnya, kunjungan ini sebagai kehormatan bagi Udinus usianya 3x lipat lebih muda dari perguruan tinggi negeri asal Surakarta itu.

“Bagi kami, kunjungan Pak Budi seperti berkunjungan ke anak-anaknya. Di luar AHD, Udinus turut belajar banyak terkait kegiatan perhumasan di perguruan tinggi,” ujarnya dengan senyum.

Di sisi lain, Kepala Bagian Humas dan Media UMS, Dr. Budi Santoso, M.Si., menilai kunjungan ini sebagai langkah strategis. Khususnya untuk belajar dan beradaptasi dalam persiapan AHD 2024 mendatang.

“Selain itu, kedatangan kami harapannya memunculkan kolaborasi baru dengan Udinus. Sebagai upaya meningkatkan kualitas perhumasan bersama,” tegasnya.

Apresiasi dari Ketua Tim Humas LLDikti Wilayah VI Jateng, Aditya Tegar Satria turut disampaikan untuk kedua perguruan tinggi di bawah naungan wilayah 6 Jateng. Menurutnya kegiatan ini akan membantu kedua perguruan tinggi untuk mematangkan persiapan menuju AHD 2024.

“Harapannya kunjungan humas antara dua perguruan tinggi di wilayah 6 Jateng ini dapat sering dilakukan. Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan saling belajar,” tutupnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan sesi diskusi membahas evaluasi dan strategi yang akan diimplementasikan untuk menghadapi AHD 2024 mewakili Jateng. Dengan demikian, kunjungan ini bukan hanya sekadar pertemuan antar humas, tetapi juga simbol dari semangat berkreasi dan menumbuhkan tali silaturahmi. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)