Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan torehan clean sheet di seluruh laga. Tim Sepak Bola Udinus berhasil meraih juara pertama dalam ajang Humanion Cup 2024, yang diselenggarakan baru-baru ini.

Atlet sepak bola Udinus yang tergabung dalam Tim ‘Manajemen Udinus’ berhasil menaklukkan salah satu tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0 di partai final. Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut menjadi bukti kualitas atlet Udinus mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Deny Singo Wongso berhasil tampil gemilang di laga final dan dinobatkan sebagai ‘Best Player’. Predikat itu diraihnya karena mampu membawa timnya tak terkalahkan dalam 5 pertandingan tanpa kebobolan atau clean sheet. Mahasiswa angkatan 2020 tersebut mengapresiasi kerja keras tim dan latihan rutin yang membuahkan hasil nyata.

“Latihan yang tekun dan kerja sama tim yang solid menjadi kunci kesuksesan kami. Hasil ini patut diapresiasi dan semoga dapat memotivasi tim untuk terus berprestasi di kedepannya,” ungkapnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., mengaku bangga atas prestasi ini. Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi terbaru UKM Sepak Bola Udinus. Ini sebagai membuktikan bahwa atlet kami mampu berprestasi di berbagai kejuaraan. Semoga para atlet bisa terus memberikan yang terbaik untuk almamater,” harapnya.

Sebagai informasi, Humanion Cup 2024 diprakarsai oleh Fakultas Hukum Unsoed. Salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Selain Deny, Jayanto Jati Permana juga turut berkontribusi dengan menjadi top scorer kompetisi. Adapun atlet lain yang mengharumkan nama Udinus adalah Adi Pratama, Aldho Tri Pamungkas, Mahdi Mahdavikia, Ikhmannul Hakim, Dyas Alfaridhzi, Aris Setyawan, Azrul Doni Bachtiar, Hanna Aura Daffa Hariyanto, Daffa Daem Setyanto, Zefta Aulady Giffari, Ibrahimovic Zaky Raihan, Rizal Dimas Agesta, Roffi Sudrajat, dan Sandi Khairul Amri. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. UKM Sepak Bola Udinus)