Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah menggelar pelatihan yang bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Acara bertajuk ‘Pelatihan Hospitality Dinusian: Melanjutkan Komitmen Bersama Untuk Melestarikan Budaya Pelayanan Prima di Udinus’ berlangsung di Auditorium Gedung I lantai 6 Udinus pada Sabtu (30/06/2024) kemarin.

Pelatihan ini diikuti oleh berbagai jajaran dari tenaga pendidik (tendik), satuan pengaman dan divisi pelayanan Udinus. Sebagai narasumber utama, Dosen Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Udinus, Izza Ulumuddin Ahmad Asshofi., S.E., M.Par., CHTBM, CHE, membagikan pengetahuannya mengenai pelayanan hospitality yang baik. Izza menekankan pentingnya service excellent sebagai orientasi utama dalam pelayanan di lingkungan perguruan tinggi. Selain itu, ia juga berbagi strategi pelayanan prima kepada calon mahasiswa baru, mahasiswa, hingga tamu yang datang ke Udinus.

“Pentingnya penampilan staf serta penerapan 5$, 1M, dan 2T. Memiliki arti senyum, sapa, santun, salam, sopan, maaf, tolong, serta terima kasih di lingkungan kerja. Hal itu pun harus menjadi fokus utama dalam peningkatan kualitas pelayanan,” ujar Izza.

Acara ini mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta, yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Kepala Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa S.S., M.M., menjelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari upaya konkret Udinus untuk meningkatkan kualitas mutu SDM. Harapannya, ilmu yang diperoleh peserta dapat diimplementasikan dan disebarluaskan di seluruh unit kerja masing-masing.

“Sebagai kampus yang terakreditasi Unggul, Udinus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan infrastruktur pendukung. Kami akan terus menyelenggarakan pelatihan semacam ini secara berkala,” tambah Andi Hallang Lewa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Udinus dapat mempertahankan dan mengembangkan standar pelayanan prima. Nantinya pelayanan itu yang menjadi ciri khasnya di mata mahasiswa dan masyarakat umum. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)