Atlet Basket dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali catat prestasi baru. Pada Kejuaraan Women’s Glowry 3×3, tim basket putri Udinus berhasil menyabet gelar runner-up. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) bertempat di Yogyakarta.

Empat atlet basket putri Udinus yang turut berpartisipasi dalam liga tersebut ialah Yedida Putri Anugrah Waryanto, Novianti, dan Denissa Rahmawati dari Program Sarjana Ilmu Komunikasi. Serta Shella Arta Melinda dari Program Sarjana Manajemen Udinus.

Woman’s Glory dirancang untuk mendukung dan memberdayakan para atlet perempuan di Indonesia. Yedida, salah satu tim yang berlaga menuturkan bahwa untuk mempersiapkan kompetisi ini, ia bersama tim melakukan latihan rutin hampir setiap hari. Tiap harinya, ia latihan selama 2 kali yakni pagi dan sore.

“Dalam satu minggu, kami 3 kali gym, 2 kali latihan fisik, sisanya di lapangan. Kemudian, kami juga menjaga kondisi di rumah masing-masing saat weekend. Senang bersyukur dari latihan itu, bisa meraih gelar runner up,” tuturnya.


Ajang yang diinisiasi oleh LIMA itu digelar di 4 region, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan DKI Jakarta tersebut. Perjuangan tim untuk meraih posisi ini tidaklah mudah. Terdapat 11 tim untuk region Yogyakarta, dan dalam sehari mereka bertanding hingga 5 permainan. 

“Bahkan sempat ada halaman satu pemain yang cidera saat semifinal. Namun perjuangan ini sudah suatu hal yang membanggakan. Harapannya Udinus bisa meriah juara lebih banyak lagi di kejuaraan berikutnya,” imbuh Yedida

Menanggapi capaian ini, Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., mengaku bangga dan senang atas prestasi yang didapatkan. Ungkapnya, ini merupakan salah satu upaya yang baik untuk mempertahankan kejayaan Basket Udinus. 

“Tentunya kami sangat bangga atas prestasi ini dan menjadi awal yang baik di awal periode semester baru. Harapannya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.” tutupnya. (Humas Udinus/Ika. Foto: Humas Udinus)