Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terima kunjungan lapangan dari Universitas Setia Budi (USB). Pada kesempatan itu, Udinus membagikan kiat-kiat meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi dan pengembangan ilmu entrepreneurship.

Kegiatan yang dikemas dalam sesi diskusi ringan itu berlangsung di Ruang Rapat gedung I lantai 1 Udinus, pada Kamis (10/10/2024) pekan lalu. Dihadiri oleh para jajaran dari kedua perguruan tinggi swasta itu.

Rombongan diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M. Dalam sambutannya, ia menerima jajaran USB dengan senang hati untuk membagikan pengetahuan di ranah LPM dan juga Kewirausahaan.

“Semoga apa yang didapat hari ini bisa bermanfaat bagi pihak USB. Sekaligus menambah tali silaturahmi antara kedua pihak,” ungkapnya.

Selain Wakil Rektor III Udinus, hadir pula Kepala Pusat Akreditasi dan Sertifikasi LPM Udinus, Dr. Drs. Agus Prayitno, M.M. Dengan membagikan beberapa kiat yang dilakukan Udinus dalam meningkatkan akreditasi Udinus menjadi Unggul. Memberikan wawasan yang dimiliki LPM Udinus terkait tata kelola kampus hingga rencana induk pengembangan untuk 15 tahun ke depan.

Pada kunjungan itu, hadir pula Kepala UPT Kewirausahaan Udinus, Dr. Nila Tristiarini, S.E., M.Si., CSRA., yang juga membagikan kiatnya mengembangkan ilmu entrepreneurship. Udinus menjadi salah satu perguruan tinggi yang mewajibkan mata kuliah kewirausahaan untuk setiap jurusannya.

“Selain ilmu yang didapat di dalam kelas, mahasiswa juga kami berikan pengalaman langsung untuk mengembangkan usaha mereka dan berkompetisi dalam ajang seperti entrepreneurship expo,” terangnya.

Sementara itu, dari perguruan tinggi swasta asal Surakarta itu, dihadiri oleh Wakil Rektor I USB, DR. Dra. Peni Pudjiastuti, M.Si., Wakil Rektor II USB, Dr. Narimo, S.T., M.M., Wakil Rektor III USB, Dr.apt., Titik Sunarni, M.Si. Mereka juga didampingi oleh Kepala  Biro Administrasi Umum, Pengembangan SDM, dan Kerjasama, Rosita Yuniati, S.Psi., M.Psi., Psi., dan Kepala Penjaminan Mutu USB, Petrus Darmawan, S.T., M.T.

Pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh seluruh pihak Udinus yang hadir. Udinus dipilih karena dianggap sudah terbukti memiliki atmosfer kewirausahaan yang sangat tinggi.

“Kami ingin memulai menanamkan ilmu kewirausahaan ke mahasiswa, dan Udinus menurut kami adalah pilihan yang tepat untuk menggali wawasan tersebut. Harapannya akan banyak ilmu yang bisa kita implementasikan di kampus kami,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)