Bulan Ramadan menjadi momen yang banyak diisi dengan berbagai kebaikan untuk mendapatkan berkah di bulan suci. Momen ini juga dimanfaatkan oleh Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dengan berkolaborasi bersama Indonesian Chef Association (ICA) Jateng untuk berbagi takjil kepada sesama pada kegiatan ‘ICA Cooking on The Road’. 

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 3 April 2024 itu menyediakan sebanyak 250 pack takjil untuk dibagikan. Pembagian berlangsung di halaman Gedung E Udinus Semarang. Adapun jenis takjil yang dibagikan berupa makanan ringan, minuman es, hingga es krim.

Ketua Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, Dr. Neni Kurniawati S.S., M.Hum., sekaligus penanggung jawab dari pihak civitas academica Udinus menyebutkan ini merupakan tahun pertama ICA Cooking on The Road berkolaborasi dengan Udinus. Tidak hanya membagikan takjil, kegiatan ini juga meliputi proses produksi makanan pada siang harinya sebelum dibagikan. 

“Kerja sama dengan ICA Jateng sudah 2 tahun. Namun, untuk Cooking on The Road bersama ICA di Udinus ini baru pertama kali. Bentuk kerja sama lainnya ada kegiatan lain, misalnya workshop memasak. Harapannya, ke depannya kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali tahun depan,” tutupnya.

Ratusan Takjil Dibagikan, Kolaborasi antara FIB Udinus dengan ICA Jateng

FOTO BERSAMA: Tim dari FIB Udinus dan ICA Jateng berfoto bersama di halaman gedung E Udinus

Sejalan dengan tanggpaan Ketua Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, Ketua ICA Jawa Tengah, Hendro Purwanto berharap kegiatan ini ke depannya dapat berkolaborasi dengan Udinus lagi. 

“Kalau untuk bagi takjil, memang jadi kegiatan rutin setiap bulan Ramadan dari ICA. Harapannya melalui kegiatan ini, dapat berbagi kebahagiaan bagi teman-temen semua dan dapat menumbuhkan rasa ikhlas,” tutupnya.

Selain ICA, terdapat banyak pihak yang dilibatkan pada kegiatan tersebut. Jajaran sponsor tersebut di antaranya Jelly Seven, Aice, Chickmeat, hingga Hokki Sosis Bakar. Seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk orang lain. (Humas Udinus/Ika. Foto: Humas Udinus)