Dorongan orang tua menjadi salah satu peran penting dalam mengembangkan minat bakat yang dimiliki seseorang. Hal itulah yang dirasakan oleh Dhea Yustika Amaylia Sari, mahasiswi S1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri yang menekuni bakatnya di dunia modeling.

 

Gadis yang akrab disapa Dhea sudah mendapat dukungan dari orang tuanya sejak masih duduk di bangku TK. Sedari dini ia memiliki ketertarikan dan menekuni bidang seni seperti menyanyi, menari hingga modeling. Kemahirannya dalam menyanyi mulai ia kembangkan sejak SD dengan memberanikan diri menyanyi di acara pernikahan, sedangkan seni tari tradisional dimulainya semenjak SMK hingga sempat berpartisipasi dalam acara Kediri Night Carnival. 

“Waktu SMK juga saya mulai mengasah hobi di bidang modeling, meski awalnya masih mencoba tapi sempat mendapat juara harapan 1 Putri Batik Glamour Kediri 2019. Dari situ saya lebih tertarik untuk terjun di dunia modeling,” jelas Dhea.

 

Mahasiswi yang aktif mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni di Udinus Kediri tersebut hingga saat ini sudah menorehkan beberapa prestasi di dunia modeling. Beberapa diantaranya , dengan berhasil meraih runner up 3 sekaligus top 6 busana terbaik di Putri Batik Jawa Timur 2021. Selain itu, pada awal bulan April ini, ia menduduki juara 1 sebagai Putri Kebaya Nusantara 2021 di Kediri. Dalam setiap perlombaan, Dhea selalu mempersiapkan diri dan perlengkapan dengan baik, mulai dari busana dan tentunya berlatih catwalk untuk menyesuaikan diri dengan busana yang ia kenakan.

“Dengan mengikuti kegiatan ini saya juga memperoleh banyak sekali pengalaman dan pelajaran berharga, seperti melatih kesabaran, percaya diri, menjadi terbiasa untuk public speaking dan juga pantang menyerah dalam menggapai sebuah impian,” ungkap Gadis kelahiran Kediri, 29 Mei 2002 tersebut.

 

Dalam kesehariannya, Dhea juga membantu  mengajar di bimbingan belajar yang dijalankan oleh orang tuanya. Melalui bakatnya ia berhasil mendapatkan beasiswa ‘Masa Depan’, yang merupakan hasil kerja sama Walikota Kediri dengan Udinus Kediri. Selain menampilkan bakat modelingnya, ia juga memperkenalkan kain tradisional asal Kediri yaitu Tenun Ikat Bandar Kota Kediri.

“Selama audisi saya menampilkan  kain itu di catwalk sekaligus memberikan public speaking mengenai pakaian tenun yang saya pakai. Disitu juga, saya  menampilkan video yang diambil di salah satu pengrajin tenun di Kediri,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 

Name :

Dhea Yustika Amaylia Sari – Mahasiswi S1 Manajemen Udinus Kediri