Cari reporter untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia (SDM), media Tribunnews lakukan campus hiring di Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus).  Campus hiring menjadi program yang dimiliki oleh Udinus Career Center (UCC) untuk melakukan perekrutan karyawan secara langsung, yang bekerjasama dengan perusahaan multinasional. Kegiatan digelar hari ini (7/10/2019) di gedung D lantai 1 Udinus. Sebelumnya berbagai perusahaan juga telah mengikuti job fair ke 24 yang diadakan pada 14-15 September yang lalu.

 

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, Ph.D menjelaskan bahwa campus hiring menjadi agenda kegiatan yang dimiliki oleh UCC dan juga menjadi fasilitas Udinus untuk para perusahaan. “Kami siap memfasilitasi berbagai perusahaan yang ingin mengadakan campus hiring di Udinus. Ini sebagai jembatan juga bagi para mahasiswa Udinus untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat,” tutur Andik. 

 

Events campus hiring tersebut juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Pemimpin Redaksi dan penanggungjawab Tribun Jateng, Cecep Burdansyah dan  News Manager Tribun Jateng Iswidodo. Konfirmasi tersebut didapatkan setelah Humas Udinus melakukan media visit ke kantor Tribun Jateng yang beralamat di jalan Menteri Supeno No.30, Mugassari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Campus hiring ini akan membuka peluang kerja untuk posisi online reporter and video production. Online reporter nantinya akan ditugaskan mencari dan melaporkan berita yang diperoleh melalui reportase lapangan maupun riset untuk menghasilkan konten sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

 

Sementara itu secara terpisah, Kahumas Udinus, Nining Sekar mengapresiasi atas kepercayaan dari media Tribunnews yang melakukan campus hiring di Udinus. “Banyaknya perusahaan yang melakukan campus hiring di Udinus merupakan bentuk kepercayaan para stakeholders pada Udinus. Terlebih terdapat prodi-prodi di Udinus yang relate dengan kebutuhan Tribunnews dalam mencari SDM, misalnya lulusan D3 Penyiaran, S1 Ilmu Komunikasi, D4 Animasi, dan  D4 Film & Televisi,” jelasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)